• Sabtu, 18 September 2021

Boedak Saung Bersama Sejumlah Relawan Kemanusiaan Bantu "Samani" Korban Luka Bakar

- Rabu, 28 Juli 2021 | 10:22 WIB
PhotoCollage_1627407030780
PhotoCollage_1627407030780

FAJARBANTEN.COM - Perkumpulan Bordak Saung Barokah Putra Mandiri, atau "Boedak Saung" berikan sejumlah bantuan pada Samani (48), salah seorang warga Kampung Lembur Gede, Desa Katumbiri, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, yang mengalami luka bakar disekujur tubuhnya, akibat kecelakaan yang menimpanya sewaktu berjualan makanan Bakso Colok beberapa waktu lalu.

Ketua Umum Perkumpulan Boedak Saung, Mardiana Tirtalaksana, mengatakan. Bantuan yang diberikan pada Samani itu, merupakan hasil dari patungan pengurus dan anggota Boedak Saung, serta ada beberapa donasi dari rekanan diluar Boedak Saung.

"Alhamdulillah, walaupun tidak besar, mudah-mudahan bisa bermanfaat buat pak Samani. Kita tahu, kalau pak Samani ini meripakan tulang punggung keluarga, jadi bantuan yang kita berikan ini, tidak hanya berupa uang, tapi kita juga memberikan sedikit Sembako," ungkap Mardiana, Selasa (27/7/2021).

Pria yang akrab disapa Rian ini, juga mengaku tidak hanya Boedak Saung yang memberikan bantuan pada Samani. Menurutnya, ada beberapa relawan yang juga ikut membantu, khususnya pada saat pendampingan di RSUD Berkah.

"Tidak hanya kami kok yang bantu pak Samani, tadi ketika kita di RSUD Berkah, ada relawan dari pendamping PKH. Dan selain itu pun, ada kawan kita juga dari Tagana serta dari MA Care. Bahkan tadi pak Samani hendak pulang pun, menggunakan Ambulance dari kawan-kawan MA Care," tambahnya.

Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Pandeglang, Ade Mulyana menyatakan, prihatin dengan kondisi Samani. Luka yang dideritanya memang cukup parah, ia memprediksi butuh waktu agak lama untuk sembuh.

“Bismillah, dengan usaha bersama dan pertolongan Allah SWT, kami bersama-sama dengan tim relawan lainnya akan berupaya membantu pak Samani, meskipun itu tidaklah seberapa," timpal Ade.

Sementara itu Neni, istri dari Samani mengaku, selama beberapa hari mendapat perawatan di RSUD Berkah, suaminya memang telah mengalami sedikit perbaikan. Artinya, luka bakar yang dideritanya telah berangsur kering dan sembuh.

“InsyaAllah, mudah-mudahan segera sembuh dan sehat lagi. Karena bapak (Samani-red) tulang punggung keluarga kami. Selain itu pun, saya sekeluarga sangat berterima kasih kepada para relawan yang peduli dan mau membantu kami,” pungkasnya. (Daday)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Satlantas Polres Pandeglang Bagikan Paket Sembako

Jumat, 17 September 2021 | 17:45 WIB

Polres Pandeglang Siaga Penanggulangan Bencana

Kamis, 16 September 2021 | 20:32 WIB

Tenggak Miras Oplosan, Seorang Pemuda Tewas

Senin, 13 September 2021 | 15:06 WIB

Sesosok Mayat Ditemukan di Bendungan Talaga

Minggu, 12 September 2021 | 01:19 WIB

Dua Pengedar Narkoba Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Sabtu, 11 September 2021 | 11:02 WIB

Petugas Jaga Tahanan Polres Pandeglang di Cek Propam

Jumat, 10 September 2021 | 13:18 WIB
X