• Rabu, 27 Oktober 2021

Grand Opening, RM Ayam Bakar Umah Kaujon Tawarkan Suasana Tempo Doeloe

- Senin, 19 November 2018 | 13:11 WIB
OLfajar
OLfajar

FAJARBANTEN.COM – Tak semua menikmati menu di cafe atau restoran mewah dengan sajian khas hotel berbintang selalu mahal. Rumah Makan (RM) Ayam Bakar Umah Kaujon meruntuhkan image ini.

Rumah Makan (RM) Ayam Bakar Umah Kaujon merupakan salah satu destinasi wisata kuliner dan nongkrong baru di Banten. RM ini didirikan pada 17 November 2018, Anda akan dengan mudah menemukan tempat ini karena eksteriornya yang cukup menarik perhatian, apalagi pada malam hari dimana lampu-lampu hias berkelap-kelip menghiasi selasar.

Ada yang khas dari tempat ini yang sudah tercermin dari namanya saja yaitu Umah Kaujon. Berada di pusat Kota Serang, suasana oriental terasa kuat di RM yang dulunya sebagai hunian bernuansa tempo doeloe. Ketika memasuki areal RM, Anda akan merasa kembali ke masa lalu saat masuk ke dalam tempat ini.

“Diawali dengan impian istri saya untuk punya rumah makan. Kebetulan selama ini saya bergerak di bidang catering. Nah, RM ini dilatarbelakangi oleh keinginan kami untuk memiliki ‘dapur’ sendiri. Untuk konsep, kami tetap mempertahankan keaslian Rumah Kaujon, karena rumah ini memiliki iconic design,” ujar Pengelola Resto Ayam Bakar Umah Kaujon, Antonius Indra P, didampingi sang istri, Agustina Fitria, kepada Fajarbanten.com disela-sela Grand Opening RM Ayam Bakar Umah Kaujon. Sabtu (17/11/2018).

Dari segi kapasitas tempat, RM ini memuat cukup banyak pelanggan. RM Ayam Bakar Umah Kaujon menyajikan nuansa halaman yang kental dengan sangat cozy dan homy sehingga Anda bisa merasakan kenyamanan serasa di rumah sendiri. Hampir di seluruh penjuru selasar resto ini dihiasi dengan tanaman hias, seperti berbagai jenis tanaman Bonsai dan Anggrek, sehingga nampak hijau dan berwarna, menambah kesan cantik nan eksotik. Dilengkapi dengan alunan live music dari musisi-musisi lokal.

Selain menyediakan pilihan kuliner yang lezat khas restoran modern, seperti Ayam Bakar, Ikan Bandeng Bakar, Sop Ikan, Iga Bakar, Sop Iga, dan beberapa menu lainnya dengan cita rasa khas daerah Banten, RM Ayam Bakar Umah Kaujon juga punya variasi minuman yang nikmat, dan tentunya dengan harga yang sangat terjangkau.

“Sasaran kami adalah semua kalangan. Kami mencoba menyajikan kuliner khas Banten dengan suguhan seperti di hotel berbintang. Jadi terkesan modern dan mewah tapi tetap bersahabat dengan kantong,” kata Indra.

Penetapan lokasi RM Ayam Bakar Umah Kaujon, selain karena kedekatan dengan pemilik hunian Umah Kaujon yang merupakan sahabat Indra, juga berdasarkan pertimbangan target pasar, maka tempat ini merupakan lokasi strategis karena berada di dekat Alun-alun Kota Serang.

RM Ayam Bakar Umah Kaujon juga sebagai tempat yang nyaman bagi para penggemar kopi. RM ini menyediakan varian kopi berkualitas asli Gayo Takengon, Provinsi DI Aceh. Kopi Gayo Takengon mencoba menjaring pasar kalangan pecinta kopi tradisional khas nusantara dengan harga yang sangat terjangkau namun dikemas dengan alat dan sajian modern, sehingga cita rasa kopi tetap terjaga.

“Saya yakin Kopi Gayo Takengon bisa dicintai para penikmat kopi, sehingga menjadi daya tarik tersendiri untuk RM Ayam Bakar Umah Kaujon. Untuk para pecinta kopi, disinilah kita bisa ngopi sehat yang asli dan alami, langsung didatangkan dari Aceh, dan tentu saja harganya tidak mahal, tapi cita rasa tetap bisa bersaing dengan kopi yang lain,” jelas Supplier Kopi Gayo, Nawir.

Segelas kopi asli yang kita minum, lanjut Nawir, berarti kita sudah ikut berkontribusi membantu meningkatkan ekonomi petani, khususnya petani kopi.

Bagi Anda pecinta masakan khas daerah Banten, Anda bisa datang ke RM Ayam Bakar Umah Kaujon yang terletak di Jl. Jayadiningrat No.6, Kota Serang, sebagai RM yang mempunyai daya tarik bagi konsumen yang ingin menikmati suasana era ’60-an yang klasik dan vintage, RM Ayam Bakar Umah Kaujon menyuguhkan kenyamanan serta menyediakan aneka menu makanan dan minuman fresh from the kitchen dengan harga bersahabat. Tersedia juga paket untuk family gathering, birthday party, dan meeting package.(iman)

Editor: Administrator

Terkini

Angkringan Njero Berkonsep Modern

Kamis, 29 Oktober 2020 | 18:59 WIB

Mie Ayam Uun Kuliner Favorit di Banten

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:32 WIB

Kuliner Wisata Malam di Pasar Lama Tangerang

Jumat, 28 Juni 2019 | 10:15 WIB

Cicip Uniknya Avocatto Hingga Kopi Keju

Rabu, 13 Maret 2019 | 12:32 WIB

Rabeg, Makanan Kegemaran Sultan Banten

Kamis, 28 Februari 2019 | 15:00 WIB

Otak-otak, Kudapan Ikan Tenggiri Asli Carita

Kamis, 14 Februari 2019 | 20:39 WIB
X