• Rabu, 27 Oktober 2021

Segarnya Sup Ikan Khas Banten dengan Taburan Cabai Rawit

- Jumat, 1 Maret 2019 | 10:37 WIB
images_ikan_ikan-nila-sup-merah
images_ikan_ikan-nila-sup-merah

FAJARBANTEN.COM - Ingin makan siang yang segar tapi dengan bahan ikan laut? Di saat hujan mulai turun, mungkin makanan berkuah pilihan yang tepat. Nah, paduan ikan laut dengan kuah hangat nan segar bisa ditemukan di Provinsi Banten. Tak jauh dari Jakarta, liburan akhir pekan pun bisa dinikmati di kota-kota yang berada di provinsi ini. Menikmati pantai atau tempat bersejarahnya, jangan lupa tentunya mencicipi sup ikan khas.

Salah satu rumah makan yang banyak diburu sup ikannya adalah Rumah Makan Taman Taktakan yang mempunyai beberapa cabang di Serang dan Cilegon. Biasanya ada spanduk berukuran cukup besar bertuliskan Sup Ikan Rumah Makan Taman Taktakan sehingga gampang dikenali.

Salah satu dari ciri dari sop ikan Banten ini adalah daun kemangi dan cabai rawit hijau yang tentunya bikin rasa sop makin segar. Selain itu ada bumbu lain, seperti bawang putih, jahe, sereh, daun jeruk, merica. Nah yang terlihat di permukaan selain daun kemangi rawit hijau, juga tomat hijau, bawang bombay, dan bawang daun. Terbayang kan penampilannya. Kehijauan mendominasi pemampilan sop ikan khas Banten ini.

Rasanya, jelas segar dan pedas apalagi kalau rawit hijaunya dipecahkan, ehmmmm … bikin rasa nikmatnya menjadi-jadi. Tentunya tak ketinggalan bahan utamanya berupa potongan ikan kuwe. Dalam satu porsi yang bisa dinikmati empat orang, bisa ditemukan sebanyak 8 potong ikan. Bila datang berdua, bisa memesan setengah porsi. Untuk satu porsi dibanderol Rp 110 ribu, sedangkan setengah porsi Rp 60 ribu. Menu lain yang berupa sup adalah sup kepala ikan, sup seafood dan sup campur.(Pik/Red)

Editor: Administrator

Terkini

Angkringan Njero Berkonsep Modern

Kamis, 29 Oktober 2020 | 18:59 WIB

Mie Ayam Uun Kuliner Favorit di Banten

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:32 WIB

Kuliner Wisata Malam di Pasar Lama Tangerang

Jumat, 28 Juni 2019 | 10:15 WIB

Cicip Uniknya Avocatto Hingga Kopi Keju

Rabu, 13 Maret 2019 | 12:32 WIB

Rabeg, Makanan Kegemaran Sultan Banten

Kamis, 28 Februari 2019 | 15:00 WIB

Otak-otak, Kudapan Ikan Tenggiri Asli Carita

Kamis, 14 Februari 2019 | 20:39 WIB
X