• Rabu, 27 Oktober 2021

Kuliner Warisan Kesultanan Banten yang Menggoda, 4 Sate Bandeng Terenak

- Selasa, 5 Maret 2019 | 17:21 WIB
sate-bandeng
sate-bandeng


FAJARBANTEN.COM - Berwisata ke Banten kurang lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner khasnya. Apalagi kalau bukan Sate Bandeng, makanan dari ikan bandeng segar berbalut santan kelapa murni yang telah dibumbui ketumbar, gula merah, asam jawa, dan bumbu lainnya. Nah, bagi kamu yang ingin mencicipi nikmatnya sate bandeng, berikut rekomendasinya.

Sate Bandeng Hj. Maryam Sate Bandeng Hj Maryam Banten

Sate Bandeng Hj Maryam berada di Kota Serang, lebih tepatnya di Jalan Kruju, Kaujon Tengah. Kuliner ini termasuk legendaris di Banten karena telah berdiri sejak 1970-an. Saat ini warung tersebut dikelola oleh cucunya yang bernama Dhea Rahmat. Dengan resep turun temurun, sate bandeng Hj Maryam tersedia dalam dua varian rasa. Original dan pedas yang harganya dibanderol Rp30.000.

Sate Bandeng Ibu Aliyah

Sate Bandeng Ibu Aliyah Banten , Tak kalah legendaris dengan Hj Maryam, Banten juga punya khas Sate Bandeng racikan Ibu Aliyah. Kuliner Banten ini dirintis oleh Ibu Aliyah dan suami sejak tahun 1989. Cita rasa yang ditawarkan tak pernah berubah dan masih disukai oleh penggemarnya. Menariknya, kini sate bandeng bisa dibeli di banyak toko oleh-oleh bahkan supermarket.

Sate Bandeng Kang Agus

Sate Bandeng Kang Agus , Sate bandeng berikutnya yang tak kalah menggoda mata, lidah dan perut adalah miliki Kang Agus. Rasa dari kuliner ini begitu menggoda apalagi ketika disantap dengan nasi hangat serta sambal istimewa. Varian yang disediakan ada pedas dan original dengan bagian tulang yang lunak. Rasanya tentu saja bikin ketagihan. Toko Kang Agus ini memang sedikit sulit ditemukan karena berpindah-pindah. Namun, kamu bisa memesan secara online tanpa perlu khawatir nyasar.

Sate Bandeng Ibu Amenah

Sate Bandeng Ibu Amenah Banten, Tak jauh berbeda dengan Kang Agus, Ibu Amenah juga menjajakan Sate Bandeng buatannya di media online. Dibanderol dari harga Rp30.000-an, sate bandeng Ibu Amenah banyak diburu pelanggan. Selain bumbunya yang meresap hingga bagian terdalam, tak ada duri yang tersisa di daging bandengnya. Tentu pas banget disantap saat hangat.(sumber : https://travelingyuk.com )

Editor: Administrator

Terkini

Angkringan Njero Berkonsep Modern

Kamis, 29 Oktober 2020 | 18:59 WIB

Mie Ayam Uun Kuliner Favorit di Banten

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:32 WIB

Kuliner Wisata Malam di Pasar Lama Tangerang

Jumat, 28 Juni 2019 | 10:15 WIB

Cicip Uniknya Avocatto Hingga Kopi Keju

Rabu, 13 Maret 2019 | 12:32 WIB

Rabeg, Makanan Kegemaran Sultan Banten

Kamis, 28 Februari 2019 | 15:00 WIB

Otak-otak, Kudapan Ikan Tenggiri Asli Carita

Kamis, 14 Februari 2019 | 20:39 WIB
X