• Rabu, 27 Oktober 2021

Mau Kulineran Khas Serang? Kedai ‘Mangan Dipit’ Juga Hadirkan Konsep Milenial

- Senin, 14 Desember 2020 | 10:44 WIB
1
1

KOTA SERANG - Satu lagi tongkrongan kuliner di Serang yang menawarkan konsep menarik khas jajanan anak milenial. Ya, Kedai Mangan Dipit namanya. Kedai dengan konsep makanan khas Serang ini baru saja menggelar grand opening pasa Sabtu, (12/12/2020).

Dalam grand launching Kedai Mangan Dipit kemarin, sang pemilik, Anisa Nadya Salma mengatakan, hadirnya Kedai Mangan Dipit diharapkan bisa menambah kekuatan ciri khas Kota Serang.

“Dengan Ridho Allah saya berharap Kedai Mangan Dipit bisa menambah kekayaan khasanah kuliner di Kota Serang," ujar Anisa Nadya Salma yang akrab disapa Ica, di sela-sela acara.

Kenapa pakai nama ‘Mangan Dipit’, Ica menambahkan, karena untuk memunculkan kesan dan nuansa ke-Serang-an.

“Mangan dipit berasal dari kata bahasa Jawa Serang yang memiliki arti ‘Makan Dulu’. Mangan Dipit juga memiliki makna mengajak atau memberikan tawaran untuk makan, sehingga ketika seseorang membaca brand kami, disitu artinya kami mengajak dan memberikan tawaran untuk makan di kedai kami,” jelasnya.

“Sasaran market kami seluruh warga Kota Serang dan sekitarnya khususnya temen-temen millenial di Kota Serang. Selain menyajikan beberapa menu pilihan Kota Serang seperti bontot dan gemblong, kami juga ingin terus membudayakan Bahasa Jawa Serang (Jaseng) dengan memberikan konten menggunakan bahasa jawa serang,” imbuh dara yang pernah menjadi Duta Lingkungan Hidup Green Generation ini.

Kelebihan menunya, sambung dia, menawarkan porsi yang banyak, lengkap namun harga terjangkau, juga menu pilihan khas Kota Serang seperti gemblong dan bontot yang bisa dinikmati kapan saja.

“Menu pilihan Kota Serang yang semakin lama semakin sulit ditemukan, di Mangan Dipit bisa tetap dinikmati kapanpun. Pilihan menu dengan harga terjangkau, selain membuat kenyang tentunya tidak merogoh kocek yang banyak karena harganya yang sangat terjangkau,” papar Ica.

“Menu andalan kite keh ane Nasi Kulit Wareg seng isine nasi, kulit crispy, paru goreng, ayam goreng, endog ceplok/dadar, kol goreng tempura, serundeng, sambal sereh/terasi. Pokok ne mah mangseeeeeg!,” sambungnya dengan bahasa Jaseng.

Mangan Dipit juga bekerja sama dengan Komunitas Lingkungan Hidup untuk limbah sisa minyak yang digunakan. Jadi membantu daur ulang sampah. Alamat pemesanan dan Media Sosial (medsos) bisa datang ke Gg. Kenari II No.26, Kecamatan Serang, Kota Serang. Instagram: @mangan.dipit. Dan sudah bisa dipesan di Grabfood dan Jasatar. Dalam proses pendaftaran via Gojek juga.(man)

Editor: Administrator

Terkini

Angkringan Njero Berkonsep Modern

Kamis, 29 Oktober 2020 | 18:59 WIB

Mie Ayam Uun Kuliner Favorit di Banten

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:32 WIB

Kuliner Wisata Malam di Pasar Lama Tangerang

Jumat, 28 Juni 2019 | 10:15 WIB

Cicip Uniknya Avocatto Hingga Kopi Keju

Rabu, 13 Maret 2019 | 12:32 WIB

Rabeg, Makanan Kegemaran Sultan Banten

Kamis, 28 Februari 2019 | 15:00 WIB

Otak-otak, Kudapan Ikan Tenggiri Asli Carita

Kamis, 14 Februari 2019 | 20:39 WIB
X