• Kamis, 27 Januari 2022

Rencana Pembuatan Sumur Bor, PT Yestar Karya Utama Ditolak Keras Oleh Warga Sukmajaya Cilegon

- Jumat, 13 April 2018 | 16:22 WIB
20180412162234.jpg
20180412162234.jpg

-




FAJARBANTEN.com - Kepala Kelurahan Sukma Jaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon Ade Rizky saat ditemui di Kantornya Ia membenarkan adanya penolakan dari warga terkait pengeboran Sumur kurang lebih sedalam 150 Meter yang akan dilakukan oleh pihak PT. Yestar Karya Utama (Cilegon Centre Mall) tersebut.

"Kalo aduan dari masyarakat memang ada, karena aduan tersebut berdasarkan pengalaman dulu yang pernah kekurangan air, sehingga masyarakat merasa takut dengan adanya pihak PT. Yestar Karya Utama (Yesterland) yang akan mengebor sumur itu," kata Ade kepada FajarBanten.com, Kamis (12/4/2018).

Dalam kesempatan itu, Ade mengakui bahwa pihak Kelurahan dengan pihak perusahaan dan pihak masyarakat sudah pernah melakukan rapat terkait dengan persoalan tersebut, namun sampai saat ini pihak PT. Yesterland belum berani mengebor sumur tersebut.

"Tapi yang jelas, dari pihak perusahaan sampai saat ini belum melakukan pengeboran dan baru melakukan komunikasi dengan pihak kelurahan dan masyarakat," ungkapnya.

"Silahkan saja tanyakan langsung dengan pihak perusahaan, terkait pengeboran itu prosesnya sudah sejauh mana," imbuhnya.

Sementara hingga berita ini diturunkan, setelah wartawan menghubungi salah satu pihak manajemen (staf) PT Yestar Karya Utama (Yesterland) lewat Watshapnya untuk diminta konfirmasi tetapi ia hanya menjawab "Baik Pak Nanti Akan di Sampaikan Ke atasan," jawabnya dan sampai saat ini pun belum ada jawaban yang pasti guna dimintai keterangan selanjutnya.

Kemudian Badarudin selaku ketua RW.03 Kelurahan Sukmajaya, membenarkan adanya penolakan warga tentang akan adanya pengeboran sumur sedalam kurang lebih 150 M oleh perusahaan tersebut melalui handpone selulernya. Namun hingga saat ini ketua RW.03 tersebut saat dihubungi awak media tidak dapat dihubungi kembali guna diminta konfirmasi selanjutnya. (Dam_Iraz/M)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Kingland Dukung Turing Tim JKW-PWI

Jumat, 17 September 2021 | 11:37 WIB

FKUB Pererat Kerukunan Antar Umat Beragama

Rabu, 15 September 2021 | 12:26 WIB
X