• Sabtu, 28 Mei 2022

BPBD Cilegon Sosialisasi Sistem Komando Tanggap Darurat PB

- Senin, 16 April 2018 | 14:23 WIB
IMG-20180416-WA0088.jpg
IMG-20180416-WA0088.jpg

-




FAJARBANTEN.com – Dalam rangka meningkatkan sistem Komando tanggap darurat dan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) penanggulangan bencana (PB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), hari ini laksanakan sosialisasi sistem komando tanggap darurat dalam penanggulangan bencana, di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon, (16/4/2018).

Rasmi Widyani selaku Kalak BPBD Kota Cilegon menyampaikan bahwa pada intinya, ia mengajak para petugas, relawan dan seluruh masyarakat, para stakeholder agar bersinergi,kompak dan selalu siap menjadi garda terdepan ketika terjadi bencana dalam Tim Reaksi Cepat (TRC) di Kota Cilegon khususnya.

"Untuk itu, kita perlu lebih sinergi dengan pihak pemerintah, masyarakat dan para relawan lainnya melalui BPBD, tujuannya guna mengasah, menyegarkan kembali serta meningkatkan pemahaman dan pengetahuan dalam penanggulangan bencana, khususnya pada fase kedaruratan, yang dimulai dari siaga darurat, tanggap darurat dan transisi darurat ke tahap proses pemulihan," Ujarnya.

Sosialisasi ini dilakukan, pasalnya mengingat Kota Cilegon merupakan kota yang dikelilingi industri kimia dan letak geografisnya berada di Selat Sunda, yang notabene adalah lempeng Indo Australia yang rawan akan potensi gempa dan tsunami.

"Semoga hasil dari kegiatan sosialisasi ini, bisa di aplikasikan dalam praktek di lapangan dalam penanggulangan bencana hingga dalam praktek penanggulangan pada saat darurat bencana." (Dam_Iraz/M)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Pimpinan Pusat Wanita Islam Tolak RUU TPKS

Kamis, 7 April 2022 | 11:16 WIB

CR Nurdin Raih Penghargaan PCNO dari PWI Pusat

Rabu, 9 Februari 2022 | 16:35 WIB
X