• Senin, 26 September 2022

PTM Terbatas di SDN 05 Jagakarsa Dihentikan Sementara

- Senin, 6 September 2021 | 10:44 WIB

Jakarta- Dinas Pendidikan DKI Jakarta secara tegas menghentikan sementara proses pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Jagakarsa karena ditemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan (prokes).

Ketua Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Martha Tiana Hermawan menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang telah mengambil keputusan tersebut untuk lebih melindungi peserta didik dan komunitas sekolah lainnya dari paparan COVID-19.

 

"Dalam situasi pandemi ini perlu ketegasan dari pemerintah terhadap penerapan prokes dalam setiap aktivitas warganya. Ketegasan ini semata-mata demi menyelamatkan komunitas sekolah itu sendiri agar tidak terpapar COVID-19," ujarnya dikutip beritajakarta.id, Senin (6/9).

 

Tian menjelaskan, disiplin prokes perlu dilaksanakan tidak hanya oleh peserta didik saja. Bahkan, para murid bisa juga ikut mengawasi dan jika ada pelanggaran prokes yang dilakukan guru atau komunitas sekolah lainnya.

 

"Melalui pengawasan dari setiap komunitas sekolah, maka setiap orang akan merasa diawasi. Mereka akan enggan untuk melanggar dan tetap menaati prokes selama PTM terbatas berlangsung," ungkapnya.

 

Menurutnya, ketegasan terhadap kepatuhan prokes ini juga perlu diterapkan kepada para orang tua murid saat mengantar atau menunggu putra-putrinya menyelesaikan PTM terbatas di sekolah. Untuk itu, juga diperlukan peran dari Satpol PP DKI Jakarta dan perangkat daerah terkait untuk membantu mengedukasi warga.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Putra Lampung Tomsi Tohir Balaw Naik Pangkat Komjen

Kamis, 1 September 2022 | 09:27 WIB

Media Sudut Pandang Bagikan Beras untuk Driver Ojol

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 12:05 WIB

Kualitas dan Harga Antena Tv Digital Taffware STB

Selasa, 23 Agustus 2022 | 09:46 WIB

Lapas Cikarang Ramaikan HUT Bhayangkara Ke-76

Selasa, 5 Juli 2022 | 20:17 WIB

Silaturahmi dan Halalbihalal PWI Pusat

Kamis, 2 Juni 2022 | 21:08 WIB
X