• Senin, 24 Januari 2022

FKUB Pererat Kerukunan Antar Umat Beragama

- Rabu, 15 September 2021 | 12:26 WIB
 foto bersama Pengurus FKUB Jakarta Barat (Ade Riza)
foto bersama Pengurus FKUB Jakarta Barat (Ade Riza)

fajarbanten.com - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Barat melakukan silaturahmi antar umat beragama di Vihara Hemadhiro Mettavati pada Selasa, 14 September 2021.

Turut hadir, tokoh Budha, tokoh Konghucu, pengurus FKUB Jakarta-barat, Kasuban Kesbangpol Nurzakiah, Bimas Kementerian Budha Suwanto.

Ketua FKUB, Muhammad Badri mengatakan, acara ini dalam rangka membangun kerukunan dan toleransi antar umat beragama sehingga membuat indonesia lebih kuat.

"FKUB merupakan kepanjangn tangan pemerintah dalam rangka membangun kerukunan antar umat beragama. Salah satu tupoksi FKUB adalah melayani umat yang ingin membangun atau merenovasi rumah ibadah," katanya.

Romo Asun selaku Ketua Yayasan Vihara Hemadhiro Metavathi dan pengurus di FKUB mengatakan, silaturahmi ini dapat meningkatkan kerukunan, keharmonisan, saling menghargai dan menghormati bagi pemeluk agama yang ada di Indonesia khususnya di DKi Jakarta.

"Indonesia ini negara yang kaya diberikan karunia yang begitu besar oleh Tuhan yang maha esa dalam kelimpahan dan keragaman. FKUB ini adalah pemersatu kerukunan umat beragama. Saling menghormati, jangan lagi gontok-gontokan. Sesungguhnya kita berbeda-beda tetapi tetap satu jua," tuturnya.

Peter Lesmana selaku pengurus FKUB yang mewakili umat Konghucu mengatakan, kerukunan itu sesuatu yang harus dijaga, karena bisa mengalami turun naik. "Maka ini menjadi tugas FKUB, syukur-syukur bisa ditingkatkan lagi," harapnya.

"Semoga FKUB ini bisa menyentuh hingga ke masyarakat luas ke desa-desa. Selaku umat beragama Konghucu kini bersyukur karena sudah bisa mencantumkan agama Konghucu di KTP dan memperoleh pelajaran agama Konghucu di sekolah-sekolah," imbuhannya.(Ade Riza)

Editor: Badrudin

Tags

Terkini

Kingland Dukung Turing Tim JKW-PWI

Jumat, 17 September 2021 | 11:37 WIB

FKUB Pererat Kerukunan Antar Umat Beragama

Rabu, 15 September 2021 | 12:26 WIB
X