• Rabu, 17 Agustus 2022

CR Nurdin Raih Penghargaan PCNO dari PWI Pusat

- Rabu, 9 Februari 2022 | 16:35 WIB
Cedin Rosyad Nurdin, perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia Banten mendapatkan penghargaan Pers Cars Nomber One(PCNO) di  puncak perayaan Hari Pers Nasional(HPN) 2022 , Rabu 08 Februari  2022. (PWI)
Cedin Rosyad Nurdin, perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia Banten mendapatkan penghargaan Pers Cars Nomber One(PCNO) di puncak perayaan Hari Pers Nasional(HPN) 2022 , Rabu 08 Februari 2022. (PWI)

FAJARBANTEN.COM- Cedin Rosyad Nurdin, perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten mendapatkan penghargaan Pers Cars Nomber One(PCNO) dari PWI Pusat pada puncak perayaan Hari Pers Nasional(HPN) 2022 yang digelar di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu 08 Februari  2022.

Cedin didapuk mendapatkan penghargaan tersebut dikarenakan dirinya dianggap telah berjasa karena sudah berkiprah di PWI sekitar 25 tahun lebih. Selain itu, wartawan senior asal Kabupaten Lebak tersebut dianggap telah mempunyai prestasi di bidang Jurnalistik, bahkan beberapa karyanya telah menembuh kawasan Asia Tenggara.

Kiprahnya didunia jurnalistik pun sangat baik dan selalu berpedoman kepada kode etik jurnalistik. Sehingga kiprah dan karyanya patut dijadikan panutan bagi jurnalistik muda.

Ditemui usai perayaan HPN 2022, Cedin hanya tersenyum dan mengaku berterima kasih kepada PWI Pusat yang telah mengapresiasi karya karya Jurnalistiknya.

"Saya ucapkan terimakasih kepada teman teman dan pengurus PWI Banten, serta PWI Pusat, penghargaan PCNO tersebut merupakan sebuah kebanggaan bagi saya. Semoga jadi pelajaran yang positif bagi semuanya untuk berbuat karya nyata di bidang Jurnistik, "kata CR Nurdin.

Lebih lanjut CR Nurdin berpesan kepada wartawan di Banten agar mengedepankan profesionalisme sesuai dengan kode etik jurnistik, dan tetap mengasah kemampuan serta berakhlakul karimah.

" Kalau perlu wartawan harus bisa menulis buku,"tutupnya.

Sekedar diketahui CR Nurdin merupakan satu satunya wartawan Banten yang mendapatkan penghargaan PCNO di perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di kota Kendari. Ia bersama 30 wartawan senior lainnya mendapatkan piagam PCNO.


Sementara itu, Fahdi Khalid, Ketua PWI Kabupaten Lebak mengaku bangga jika CR Nurdin mendapatkan penghargaan PCNO dari PWI Pusat. Karena, meski Cedin merupakan pengurus PWI Banten, tapi CR Nurdin tercatat sebagai anggota PWI Lebak.

Ia berharap, prestasi yang diraih CR Nurdin bisa menjadikan wartawan di Lebak maupun Banten menjadi terpacu untuk menghasilkan karya jurnalistik yang baik, sesuai dengan kode etik.

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Lapas Cikarang Ramaikan HUT Bhayangkara Ke-76

Selasa, 5 Juli 2022 | 20:17 WIB

Silaturahmi dan Halalbihalal PWI Pusat

Kamis, 2 Juni 2022 | 21:08 WIB

Pimpinan Pusat Wanita Islam Tolak RUU TPKS

Kamis, 7 April 2022 | 11:16 WIB

CR Nurdin Raih Penghargaan PCNO dari PWI Pusat

Rabu, 9 Februari 2022 | 16:35 WIB
X