Jelang Bulan Ramadhan, Lapas Kelas IIA Tangerang Gelar Sidak Kamar Hunian Warga Binaan Bersama Kanwil Banten

- Rabu, 22 Maret 2023 | 11:09 WIB
Jelang Bulan Ramadhan, Lapas Kelas IIA Tangerang Gelar Sidak Kamar Hunian Warga Binaan Bersama Kanwil Banten (Lapas Kelas IIA Tangerang)
Jelang Bulan Ramadhan, Lapas Kelas IIA Tangerang Gelar Sidak Kamar Hunian Warga Binaan Bersama Kanwil Banten (Lapas Kelas IIA Tangerang)

FAJARBANTEN.COM - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten melaksanakan pencegahan potensi gangguan keamanan dan ketertiban jelang bulan Ramadhan sekaligus dalam melaksanakan deteksi dini untuk menjaga situasi aman dan steril dari Zelo Halinar dengan melaksanakan sidak pada Kamar Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bersama Kanwil Banten, pada Selasa 21 Maret 2023.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan Barang rampasan Negara dan Keamanan, Damari, Kepala Sub Bidang Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Kanwil Banten, Teddy Haryanto dan jajaran Divisi Pemasyarakatan Kanwil Banten, jajaran Pejabat Struktural dan Pegawai yang sudah dibagi menjadi beberapa tim oleh Ka. KPLP.

"Giat ini menjadi keseriusan kami dalam menjelang bulan ramadhan dengan zelo halinar agar terciptanya kondisi yang aman dan kondusif, " Ucap Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti.

Rangkaian kegiatan dibuka dengan Apel Sidak Gabungan, doa bersama dan pembagian tim Pegawai. Sebanyak 3 (tiga) Blok yaitu Blok Mapenaling, Teratai dan Dahlia menjadi target utama dalam pelaksanaan sidak malam ini. Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan sidak di masing-masing kamar blok hunian dengan detail, menyeluruh dan mengambil barang-barang yang terlarang dan berada didalam kamar warga binaan.

Dengan teliti, tim sidak mengecek satu persatu barang mulai dari kamar hunian, kamar mandi hingga loker penyimpanan baju dan barang warga binaan.

Hasil sidak gabungan adalah NIHIL dari Halinar, namun ada beberapa barang-barang terlarang yang nantinya keseluruhan barang hasil sidakan akan dikumpulkan, didata dan dimusnahkan.(**)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Ini Kata ATN Dalam Halal Bihalal Pepabri

Rabu, 17 Mei 2023 | 15:12 WIB

Firdaus: Al-Muktabar Patut Dipertahankan

Kamis, 4 Mei 2023 | 11:04 WIB
X