• Sabtu, 25 September 2021

Belasan Tahun Sertifikat Tidak Selesai. Kinerja BPN Kab. Tangerang Dinilai Lambat.

- Rabu, 25 Mei 2016 | 11:08 WIB
2_Nusa_Pemkot-Kupang-Beri-1000-Sertifikat-Tanah-Gratis
2_Nusa_Pemkot-Kupang-Beri-1000-Sertifikat-Tanah-Gratis

fajarbanten.com - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemantau Pelaku Korupsi (PEPSI) soroti kinerja BPN Kabupaten Tangerang. Terkait mangkraknya sertifikat lahan milik warga Bunar, yang sudah belasan tahun, menunjukkan lambannya kinerja BPN.

"Katanya BPN meluncurkan 16 pelayanan, tapi kenapa implementasinya gak ada. Kenapa BPN Kabupaten Tangerang tidak mengutamakan dari segi pelayanan (Service Excellent)," ujar Sapul Ulum, Ketua LSM PEPSI.

Menurut pria yang juga mantan ketua LSM Jarrak Kabupaten Tangerang ini, dengan adanya kasus prona di Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya, bukan tidak menutup kemungkinan prona yang tahun ini berjalan juga akan mengalami hal serupa.

"Saya mendapatkan laporan bahwa di Desa Selapajang Kecamatan Cisoka, juga sama seperti Desa Bunar. Ratusan sertifikat tak kunjung kelar," tambah Saepul ulum.

Sebelumnya diberitakan, Meski warga Bunar sudah berkali-kali mendatangi kantor BPN Kabupaten Tangerang, untuk mempertanyakan kejelasan sertifikat yang masih tak kunjung keluar selama 11 tahun. Namun hingga kini belum ada upaya dari BPN Kabupaten Tangerang untuk menyelesaikan permasalahan sertifikat tanah tersebut,selainp itu marak nya praktek calo bekerja sama dengan oknum bpn juga sangat kental,KPK dan Kejaksaan negri di harapkan turun terkait indikasi pungli di intansi tersebut. (Dri)

Editor: Administrator

Terkini

Rutan Serang Gelar One Day One Prison's Product

Sabtu, 25 September 2021 | 16:13 WIB

Lapas Narkotika Jakarta Deklarasikan Zero Handphone

Kamis, 23 September 2021 | 11:57 WIB
X