• Sabtu, 18 September 2021

Puluhan Klien Bapas Tangerang Antusias Ikuti Penyuluhan Pertanian Urban Farming

- Kamis, 9 September 2021 | 15:17 WIB
Bapas Tangerang Bersama PT. East West Seed Indonesia menggelar pelatihan kepada klien Bapas, Kamis 9 September 2021
Bapas Tangerang Bersama PT. East West Seed Indonesia menggelar pelatihan kepada klien Bapas, Kamis 9 September 2021

FAJARBANTEN.COM,- Sebanyak 30 orang klien pemasyarakatan antusias mengikuti penyuluhan  pertanian "urban farming" yang bekerja sama dengan PT. East West Seed Indonesia di Balai Pemasyarakatan Kelas I Tangerang (Kamis, 9/9).

Kepala Bapas Kelas I Tangerang, Wachjoe Widowati mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk menambah ilmu pengetahuan dan  secara ekonomi merupakan kesempatan menambah penghasilan jika dipraktikan dengan tekun.

Wachjoe manambahkan bahwa dengan kegiatan ini  dapat membuka pola pikir klien untuk lebih memikirkan masa depannya, karena mendapatkan penghasilan tidak hanya bekerja sebagai pegawai atau karyawan  saja, tapi juga dapat membuka usaha secara mandiri.

"Mereka sangat semangat mengikuti kegiatan ini, semoga klien dapat mempraktekan dan  mengembangkan, serta mensosialisasikannya di tengah-tengah masyarakat," harap Wachjoe

Serupa dengan Wachjoe,  Anggota Tim Urban Farming, PT East West Seed Indonesia, Ikbal mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program yg sangat bagus untuk meningkatkan kemandirian klien dibidang pertanian, utamanya urban farming yg cocok dilakukan di perkotaaan yg mempunyai lahan sempit untuk bercocok tanam.

"Saya berharap setelah kegiatan ini para klien dapat menerapkan di lingkungannya dan menjadikannya sebagai usaha untuk menambah penghasilan," kata Ikbal.

Sementara itu Klien Bapas Kelas I Tangerang, Mara Hadi mengatakan dirinya sangat berantusias mengikuti kegiatan ini, kerena menurutnya di saat pandemi seperti ini yang sulit mendapatkan pekerjaan menjadi solusi untuk membuka usaha di bidang pertanian.

"Semoga kegiatan ini bisa ditingkatkan lagi, agar saya dapat mengaplikasikannya di rumah dengan baik," harap Mara

Setelah penyuluhan urban farming, klien Bapas Kelas I Tangerang melaksanakan tes urin dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Dede).

Halaman:

Editor: R. Dede

Tags

Terkini

AstraPay, Pembayaran Digital yang Solutif dan Terpercaya

Kamis, 16 September 2021 | 15:25 WIB

Syafrudin : PUAN Banten Harus Tetap Kompak

Selasa, 14 September 2021 | 19:12 WIB
X