• Rabu, 27 Oktober 2021

Rutan Serang Lakukan Sidang TPP bagi Warga Binaan Soal Usulan PB, CB dan Asirum

- Kamis, 23 September 2021 | 12:17 WIB
Rutan Serang Lakukan Sidang TPP bagi Warga Binaan Soal Usulan PB, CB dan Asirum
Rutan Serang Lakukan Sidang TPP bagi Warga Binaan Soal Usulan PB, CB dan Asirum

FAJARBANTEN.COM- Rutan Serang beserta Tim TPP melaksanakan Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan bagi Warga Binaan perihal Usulan Program Integrasi Sosial (PB, CB) dan Asimilasi dirumah. Kamis (23/09/2021).

Bertempat di lapangan Rutan Kelas IIB Serang, kegiatan ini diikuti oleh Kepala Rutan Serang Aliandra Harahap, Kepala Pengamanan Rutan, Sekretaris TPP, anggota TPP, Bapas Ciangir, Bapas Serang, bapas Lampung serta Warga Binaan Pemasyarakatan yang mengikuti sidang sebanyak 28 (Dua Puluh Delapan) Orang.

Karutan Serang Aliandra Harahap mengatakan bahwa Sidang TPP merupakan bagian evaluasi dalam tahap pembinaan (tahap awal dan tahap lanjutan) untuk mendengarkan masukan dari seluruh anggota agar pelaksanaan pembinaan berjalan secara maksimal.

“Sidang TPP merupakan bagian evaluasi dalam tahap pembinaan lanjutan, semoga kalian bisa berubah dan berprilaku baik untuk kedepannya serta menjadikan pengalaman ini (Hukuman Kalian) hanya sekali seumur hidup dan dijadikan bahan pembelajaran untuk tidak diulangi kembali,” ungkapnya.

Aliandra menambahkan bahwa Setiap orang punya kesempatan, setiap orang punya punya harapan, mari bersama-sama meraih hal itu untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya.

Diakhir acara Kepala Pengamanan Rutan Indra juga menyampaikan kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan yang mengikuti sidang untuk diusulkan Program Integrasi Sosial dan Asirum untuk mentaati segala persyaratan dan ketentuan yg sudah ditetapkan, karena pada hakikatnya bebas bersyarat bukanlah bebas murni yang mutlak. (Dede).

Editor: R. Dede

Tags

Terkini

Komisi III DPR RI Kunjungi Lapas Cikarang

Selasa, 26 Oktober 2021 | 21:28 WIB
X