• Rabu, 27 Oktober 2021

Astra Toll Infra Road Tangerang - Merak Resmikan Taman Petak Papat

- Kamis, 23 September 2021 | 22:28 WIB
Presiden Direktur PT. Astra Toll Infra Road Tangerang Merak berfoto bersama usai menggelar talk show peresmian Taman Petak Papat, Kamis (23/9/2021).
Presiden Direktur PT. Astra Toll Infra Road Tangerang Merak berfoto bersama usai menggelar talk show peresmian Taman Petak Papat, Kamis (23/9/2021).

FAJARBANTEN.COM - Astra Infra Road Toll selaku pengelola ruas jalan tol Tangerang - Merak meresmikan fasilitas Ruang Publik Taman Petak Papat di ruas Pintu Tol Serang Timur, Kamis (23/9/2021).

Dalam kesempatan ini turut hadir Kris Ade Sudiyono selaku Presiden Direktur PT. Astra Toll Infra Road Tangerang Merak, Direktur Moh. Adhi Resza, Direktur Tarsisius Wijaya serta staf ahli walikota Serang Toyalis, sejumlah pejabat Kota Serang, Polda Banten dan komunitas Serang Running Club (SRC).

Dalam paparannya, Kris menjelaskan taman ini memiliki luas area 2,5 hektar yang terbentang sepanjang 1,3 km dan memiliki 4 zona eksklusif.

"Kami dari Astra Toll Tangerang Merak memiliki kreativitas baru dalam menata kawasan yang tadinya kumuh dari Simpang Terowongan Trondol sampai Perempatan Tol Serang Timur ink. Kami tata sebagai ruang publik yang dinamakan Taman Petak Papat yang berkonsep bertumbuh dengan memiliki 4 zona," jelas Kris kepada sejumlah wartawan.

Di Zona 1 misalnya, lanjut Kris, di Terowongan Trondol kami siapkan 1 bangunan namanya Bale Bagya Sarengan yang menjadi pusat kuliner dan fasilitas-fasilitas lokal seperti buah-buahan dan kuliner lokal.

Dan di zona 4, Bale Among Rasa di tempat silaturahmi menikmati landscape gerbang tol, pemandangan alam dan persawahan dan kios-kios kuliner

"Sementara itu, Zona 2 dan Zona 3 kami namakan Bale Bentang Pamekar, berkembang dan menghubungkan zona 1 dan 4. Di zona ini menjadi wadah mempersatukan masyarakat Banten khususnya Kota Serang, seperti kegiatan olahraga, kesenian dan perekonomian," jelas Kris.

Nantinya, lanjut Kris, Taman Petak Papat ini akan terhubung dengan sarana olahraga seperti jogging track, shelter-shelter untuk jalan pagi, sepatu roda dan lainnya.

"Harapan kami fasilitas ini menjadi ruang publik yang sehat dan produktif. Tidak menjadi tempat berkumpul yang tidak sehat baik dari kesehatan dan sosial kemasyarakatan.

Kris yakin pihaknya hal ini bisa terwujud asal ada kerjasama dari semua pihak. Pengaturan parkir, kuliner, kebersihan dan sebagainya

Halaman:

Editor: R. Dede

Tags

Terkini

Komisi III DPR RI Kunjungi Lapas Cikarang

Selasa, 26 Oktober 2021 | 21:28 WIB
X