• Kamis, 11 Agustus 2022

Gelar Pembinaan FMD, Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang Ciptakan Kebersamaan

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 14:02 WIB
Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang menggelar kegiatan Pembinaan FMD Fisik, Mental dan Disiplin bagi Seluruh Pegawai
Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang menggelar kegiatan Pembinaan FMD Fisik, Mental dan Disiplin bagi Seluruh Pegawai

FAJARBANTEN.COM - Lapas Perempuan Tangerang menggelar kegiatan Pembinaan FMD Fisik, Mental dan Disiplin bagi Seluruh Pegawai untuk membangun kebersamaan dan komunikasi harmonis antar pegawai. Rabu (06/10/2021).

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang Esti Wahyuningsih, menekankan pentingnya kekompakan dan kebersamaan terhadap para pegawai. Kalapas mengatakan kegiatan ini sebagai wujud membangun kebersamaan dalam tugas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk kebersamaan antar pegawai untuk membangun kerjasama tim atau teamwork,” ucap Esti.

Kalapas mengharapkan dengan diadakannya kegiatan ini, para pegawai dapat mengurangi kepenatan dan ketegangan selama bekerja sehari-hari.

“Selain menghilangkan ketegangan, acara ini dimaksudkan agar terjalin suatu keharmonisan dan mempererat tali silahturahmi dan keakraban antara para pegawai yang satu dengan yang lainnya serta membentuk jiwa kepemimpinan (leadership) dengan kekompakan kerja sama tim dalam menghadapi setiap masalah dan tantangan yang dihadapi,” harap Esti.

Ipul, Salah Satu Fasilitator Kegiatan mengungkapkan kesenangannya karena pegawai yang mengikuti kegiatan dengan semangat.

“Jadi, Kami membuat games yang mengacu kepada keakraban, kepimpinan dan kerja sama tim yang ada pada masing-masing individu,” terang Ipul.

Game ini bertujuan menguatkan kekompakan terbukti dari semangat para ASN untuk menyelesaikan tantangan yang diberikan selama mengikuti kegiatan. Dari beberapa permainan itu terlihat keakraban dari tiap peserta tidak ada kesenjangan dan jarak dari masing-masing pejabat, pegawai, semua membaur jadi satu. (Dede).

Editor: R. Dede

Tags

Terkini

X