• Rabu, 27 Oktober 2021

Bertemakan Go Borneo, Gernas BBI Kalimantan Timur Resmi Diluncurkan

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 11:21 WIB
Bertemakan Go Borneo, Gernas BBI Kalimantan Timur Resmi Diluncurkan
Bertemakan Go Borneo, Gernas BBI Kalimantan Timur Resmi Diluncurkan

FAJARBANTEN.COM - Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Kalimantan Timur bertemakan Go Borneo secara resmi diluncurkan pada Selasa (12/10) di Samarinda Convention Hall, Kalimantan Timur.

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menjadi campaign manager Gernas BBI dengan menggandeng PT Pertamina (Persero) dan (BI) serta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai brand ambasador dan melibatkan pemerintah kabupaten dan kota, dan swasta dalam mensukseskan Gernas BBI Kaltim.

Halim Iskandar menyampaikan bahwa pencanangan Gernas BBI tahun ini bertemakan Go Borneo untuk membangkitkan semangat mengenalkan, mengembangkan, memajukan, dan memperluas pemasaran produk UMKM dan BUMDesa khas Kalimantan Timur, terutama dengan memanfaatkan e-commerce sebagai media pemasaran digital dalam merespon kebiasaan belanja kartu.

"Bagi desa, Go Borneo adalah selaras dengan pencapaian SDGs Desa, terutama Tujuan SDGs Desa ke- 8 yakni Pertumbuhan Ekonomi Desa Merata, diikuti Tujuan SDGs Desa ke 12 yakni Konsumsi dan Produksi Desa Sadar Lingkungan," kata prai yang akrab disapa Gus Halim ini

Lebih lanjut, Gus Halim menyampaikan bahwa Kemendes PDTT sebagai penanggungjawab Gernas BBI Kaltim 2021 menerapkan kolaborasi Penthahelix dan telah menjalin kerja sama dengan banyak pihak, swasta, UMKM, dan tentu BUMDes di Kaltim serta mitra pembangunan lainnya. (Dede).

Editor: R. Dede

Tags

Terkini

Komisi III DPR RI Kunjungi Lapas Cikarang

Selasa, 26 Oktober 2021 | 21:28 WIB
X