• Rabu, 27 Oktober 2021

Puluhan Pelajar SMAN 1 Serang Masuk ke Rutan Serang, Kenapa ?

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:39 WIB
Rutan Kelas IIB Serang mengajak pelajar SMAN 1 SERANG untuk melaksanakan edukasi hukum dan pidana
Rutan Kelas IIB Serang mengajak pelajar SMAN 1 SERANG untuk melaksanakan edukasi hukum dan pidana

FAJARBANTEN.COM - Rutan Kelas IIB Serang mengajak pelajar SMAN 1 SERANG untuk melaksanakan edukasi hukum dan pidana serta memberikan pemahaman mengenai Rutan Maupun Lapas. Kamis (14/10/2021).

Dalam kegiatan ini Rutan Serang mengundang 30 pelajar beserta guru pendampingnya untuk mengelilingi bangunan di Rutan Serang.

Dalam Kegiatan ini para pelajar di berikan pemahaman mengenai bahayanya Narkoba dan Kenakalan remaja, Para Pelajar juga berkesempatan untuk mendenger sedikit cerita dari perwakilan warga binaan yang terjerat kasus narkotika.

Karutan Serang Aliandra Harahap menyampaikan bahwa maksud dan tujuannya mengundang para pelajar yaitu untuk memberikan ilmu yang bermanfaat mengenai bahayanya Narkotika untuk kesehatan tubuh dan agar menjadikan kegiatan ini sebagai pelajaran untuk tidak mengenal narkotika.

“Para pelajar disambut langsung ketika masuk kedalam blok hunian oleh Seltik Band yang merupakan Grup band hasil program pembinaan kemandirian yanh ada dirutan serang,” ujarnya.

Sementara itu, Karutan juga memberikan kesempatan untuk para pelajar untuk berbaur dan bernyanyi bersama warga binaan yang ada dirutan serang.

Selaku pendamping pelajar yaitu pembina osis juga menyampaikan terimakasih banyak atas undangannya acara ini sangat bermanfaat bagi pelajar, dikarenakan bisa dijadikan pelajaran hidup untuk tidak mendekati narkoba. (Dede).

Editor: R. Dede

Tags

Terkini

Komisi III DPR RI Kunjungi Lapas Cikarang

Selasa, 26 Oktober 2021 | 21:28 WIB
X