• Jumat, 3 Desember 2021

Breaking News: Lapas Kelas IIA Cilegon Terapkan QR Code Aplikasi PeduliLindungi

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:37 WIB
 Lapas kelas IIA Cilegon, menerapkan sistem aplikasi PeduliLindungi dalam pencegahan penyebaran Covid-19
Lapas kelas IIA Cilegon, menerapkan sistem aplikasi PeduliLindungi dalam pencegahan penyebaran Covid-19

FAJARBANTEN.COM,- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengeluarkan kebijakan agar instansi pemerintah memperkuat protokol kesehatan (Prokes) di lingkungan kantornya dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi.

Hal tersebut dijelaskan dalam Surat Edaran (SE) Menteri PANRB Nomor 21/2021 tentang Penguatan Protokol Kesehatan dalam Tata Kelola Instansi Pemerintah dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019.

Dalam hal Lembaga permasyarakatan Lapas kelas IIA Cilegon, menerapkan sistem aplikasi PeduliLindungi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas.

Kasi Binadik Lapas Kelas IIA Cilegon Muhammad khafi, mengatakan mulai per hari ini di lingkungan kantor lapas Cilegon menerapkan tahap uji coba sistem aplikasi PeduliLindungi, sesuai arahan direktur jenderal permasyarakatan.

“Kita mulai terapkan sistem ini perhari Jumat kemarin dan dalam tahap uji coba dan kedepan Pengunjung juga di wajibkan menggunakan sistem peduli lindungi, jika ingim masuk ke area lapas,” ujar khafi kepada wartawan, Kamis (21/10).

Adapun konsekuensinya, kata Khafi yang tidak memiliki sistem aplikasi PeduliLindungi tidak mendapat akses layanan publik dan tidak bisa masuk.

“Kalau misalnya pengunjung lapas tidak memiliki headphone android bisa dengan menunjukkan bukti vaksin,” pungkasnya. (Dede).

Editor: R. Dede

Tags

Terkini

Safari Subuh, ACT Tangerang Hadirkan Food Truck

Kamis, 2 Desember 2021 | 20:12 WIB

KSPSI Tuntut Kenaikan Upah di Tangerang dan Tangsel

Senin, 29 November 2021 | 18:32 WIB

ACT Serang Raya Safari Subuh di Persada Banten

Senin, 29 November 2021 | 10:51 WIB

DPD ASETI Banten 2020-2025 Dikukuhkan

Minggu, 28 November 2021 | 14:29 WIB
X