• Jumat, 3 Desember 2021

Lecehkan Bacaan Shalat, Pemuda Al-Khairiyah Akan Laporkan Nikita Mirzani ke Polisi

- Senin, 25 Oktober 2021 | 19:25 WIB
Pemuda Al-Khairiyah (Al-Khairiyah)
Pemuda Al-Khairiyah (Al-Khairiyah)

fajarbanten.com - Artis kontroversial Nikita Mirzani kembali menjadi sorotan publik. Kini, dirinya dikecam setelah viral sebuah video di TikTok.

Video itu kemudian diunggah ulang oleh beberapa akun Twitter. Di video tersebut terlihat Nikita Mirzani melafalkan niat shalat magrib.

"Ushalli fardhol maghribi tsalaatsa raka'aatin mustaqbilal qiblati adaa'an lillaahi ta'aala. Takbir!" ujar Nikita Mirzani yang disusul dengan tawa.

Namun ekspresi Nikita Mirzani dan cara membacanya yang kemudian banyak diprotes. Wanita yang akrab disapa Nyai itu dianggap mempermainkan salah satu rukun dalam ibadah umat Islam tersebut.

Dilihat dari video itu, Nikita Mirzani memang sedang tidak dalam kondisi ingin shalat. Ia mengenakan baju kuning, bukan mengenakan mukena sebagaimana biasanya seorang wanita yang ingin melakukan shalat.

Belum jelas apa maksud Nikita Mirzani merekam video itu hingga kemudian viral melalui akun orang lain.

Ketua Himpunan Pemuda Al-Khairiyah (HPA) Provinsi Banten, Ahmad Munji, mengecam keras sikap Nikita Mirzani, dan menilainya sebagai bentuk pelecehan terhadap ibadah umat Islam.

"Kami sebagai umat Islam dan warga masyarakat Banten, menyesalkan adanya video viral terkait pelecehan bacaan shalat oleh saudari Nikita Mirzani. Himpunan Pemuda Al-Khairiyah Provinsi Banten mengecam keras dan akan melaporkan kepada aparat penegak hukum saudari Nikita Mirzani ini," ujar Ahmad Munji, melalui siaran persnya, Minggu (24/10/2021).

Meski Nikita diketahui beragama Islam, namun Pemuda Al-Khairiyah menilai apa yang dilakukan Nyai tersebut adalah pelecehan atas bacaan shalat.

Praktik dan tatacara ibadah umat Islam yang dicontohkan Nikita dalam video tersebut, dibarengi dengan sikap sinisme dan ekspresi candaan yang tidak pantas.

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Safari Subuh, ACT Tangerang Hadirkan Food Truck

Kamis, 2 Desember 2021 | 20:12 WIB

KSPSI Tuntut Kenaikan Upah di Tangerang dan Tangsel

Senin, 29 November 2021 | 18:32 WIB

ACT Serang Raya Safari Subuh di Persada Banten

Senin, 29 November 2021 | 10:51 WIB

DPD ASETI Banten 2020-2025 Dikukuhkan

Minggu, 28 November 2021 | 14:29 WIB
X