• Jumat, 3 Desember 2021

WBP Lapas Rangksbitung Hijrah usai Nonton Film DPK Banten

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:49 WIB
WBP Lapas Rangksbitung Hijrah usai Nonton Film DPK Banten
WBP Lapas Rangksbitung Hijrah usai Nonton Film DPK Banten

FAJARBANTEN.COM,-­ Lapas Kelas III Rangkasbitung tidak ada hentinya melakukan pembinaan intelektual bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), kali ini Lapas Rangkasbitung menghadirkan kembali mobil Perpustakaan keliling dan pemutaran film pendidikan gemar baca, Selasa (26/10).

Mobil Perpustakaan Keliling dan pemutaran film pendidikan gemar baca ini merupakan dukungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov. Banten  dalam mendukung program Pustadewikum meningkatkan Intelektual WBP dan merupakan impelementasi rangkaian HDKD tahun 2021 dengan terselenggaranya Pelayanan Publik Khusus.

Di tempat yang berbeda, Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung membenarkan Mobil Pusling dan pemutaran film pendidikan gemar baca  masuk ke Lapas Rangkasbitung.

“Alhamdulillah bertambah lagi armada bacaan kita, memang selama pandemi ini WBP lebih gemar ke Pustadewikum untuk membaca, tingkat partisipasinya semakin hari terus meningkat, jadi kita hadirkan mobil pusling dan sekaligus pemutaran film pendidikan gemar baca untuk semakin memotivasi seluruh WBP," kata Kalapas dalam pesan singkatnya

Senada dengan Kalapas, Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara mengatakan sebagai bhaktinya Lapas Rangkasbitung terhadap Kementerian Hukum dan Ham menyelenggarakan pelayanan publik khusus dan menunjukan kontribusi positif bagi masyarakat.

"Kita sinergi dengan mitra dan masyarakat, memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, menambah minat baca dan untuk semakin memompa semangat kita lakukan pemutaran film yang dapat menggugah cara pandang seluruh WBP terhadap perubahan perilaku dan wawasannya," ujarnya.

Salah satu WBP, sebut saja RH menyatakan bahwa ia dan rekan-rekan lain mengaku senang hadirnya Mobil Pusling dari Dinas Perpus Banten.

"Kerenlah ini kita bisa nambah bacaan lagi, buku-bukunya lebih komplek dan emang kan mendukung pustadewikum jadi semakin hidup dan lengkap disini. Tadi juga kita seperti dicambuk saat liat filmnya, dahysatnya niat dam gemar membaca walaupun dalam keadan terbatas bisa membuat orang sukses dan semangat itu yang harus kita tiru dan jalankan kedepan," pungkas RH. (Dede).

Editor: R. Dede

Tags

Terkini

Safari Subuh, ACT Tangerang Hadirkan Food Truck

Kamis, 2 Desember 2021 | 20:12 WIB

KSPSI Tuntut Kenaikan Upah di Tangerang dan Tangsel

Senin, 29 November 2021 | 18:32 WIB

ACT Serang Raya Safari Subuh di Persada Banten

Senin, 29 November 2021 | 10:51 WIB

DPD ASETI Banten 2020-2025 Dikukuhkan

Minggu, 28 November 2021 | 14:29 WIB
X