• Jumat, 3 Desember 2021

Lapas Serang Ikuti Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Ciceri

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:58 WIB
Kepala Lapas Kelas IIA Serang Heri Kusrita beserta jajaran mengikuti kegiatan Upacara Tabur Bunga bersama Kanwil Kemenkumham Banten
Kepala Lapas Kelas IIA Serang Heri Kusrita beserta jajaran mengikuti kegiatan Upacara Tabur Bunga bersama Kanwil Kemenkumham Banten

FAJARBANTEN.COM- Kepala Lapas Kelas IIA Serang Heri Kusrita beserta jajaran mengikuti kegiatan Upacara Tabur Bunga bersama Kanwil Kemenkumham Banten dan para UPT Se-Serang Raya yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Ciceri. Selasa (26/10)

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita, Pejabat Struktural dan Petugas Lapas Kelas IIA Serang serta Seluruh Jajaran Unit Pelaksana Teknis Wilayah Serang Raya.

Kegiatan yang menjadi agenda rutin setiap tahunnya di hari-hari besar Kemenkumham ini diawali dengan upacara penghormatan dan doa kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dirangkaikan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, selaku Inspektur Upacara.

Dalam suasana khidmat, Kakanwil mengajak seluruh peserta untuk memberikan penghormatan dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah diberikan kepada bumi pertiwi demi perjuangan bangsa dan Negara.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di pusara beberapa makam para pahlawan oleh Pimpinan Tinggi Pratama dan Para Kepala Unit Pelaksana Teknis.

Saat dikonfirmasi, Kepala Lapas Serang Heri Kusrita mengatakan bahwa Selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, kegiatan ziarah ini juga untuk menumbuhkan nilai nasionalisme sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan lain sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (Dede).

Editor: R. Dede

Tags

Terkini

Safari Subuh, ACT Tangerang Hadirkan Food Truck

Kamis, 2 Desember 2021 | 20:12 WIB

KSPSI Tuntut Kenaikan Upah di Tangerang dan Tangsel

Senin, 29 November 2021 | 18:32 WIB

ACT Serang Raya Safari Subuh di Persada Banten

Senin, 29 November 2021 | 10:51 WIB

DPD ASETI Banten 2020-2025 Dikukuhkan

Minggu, 28 November 2021 | 14:29 WIB
X