• Jumat, 3 Desember 2021

Puluhan Klien Pemasyarakatan Antusias Ikuti Pelatihan Kemandirian Soft Skill di Bapas Tangerang

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 11:41 WIB
Puluhan Klien Pemasyarakatan Antusias Ikuti Pelatihan Kemandirian Soft Skill di Bapas Tangerang
Puluhan Klien Pemasyarakatan Antusias Ikuti Pelatihan Kemandirian Soft Skill di Bapas Tangerang

FAJARBANTEN.COM - Sebanyak 20 klien pemasyarakatan antusias mengikuti pelatihan kemandirian Soft Skill di Bapas Kelas I Tangerang yang bekerja sama dengan Lembaga Penelitian, Publikasi dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3kM) Universitas Buddhi Dharma (UBD), Rabu (27/10).

Pelatihan Kemandirian bagi Klien tersebut dibuka langsung oleh Rektor Universitas Buddhi Dharma, Dr. Suryadi Winata.

Kepala Seksi Bimbingan Klien Dewasa Bapas Kelas I tangerang, Herlina Widya Lestari mengatakan pelatihan dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 27 dan 28 Oktober. Adapun tujuan pelatihan ini agar klien dapat memiliki kompetensi dan produktifitas dalam masyarakat utamanya pada dunia usaha, sehingga klien dapat hidup lebih mandiri secara ekonomi.

"Sesuai tugas dan fungsi Bapas untuk membimbing klien agar mereka bisa hidup lebih baik karena mereka juga bagian dari masyarakat," kata Herlina.

Ketua LP3kM UBD, Sabam Simbolon mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan  pengabdian lembaganya kepada masyarakat.

Sabam juga mengatakan materi pelatihan soft skill yang disampaikan terdiri dari kewirausahaan, kepemimpinan public speaking, teknologi informasi, komunikasi bisnis, dan pelaporan.

"Kami berharap materi pelatihan yang disampaikan dapat diterima dan dipraktekan dengan baik oleh peserta dalam hal ini klien Bapas, sehingga bermanfaat untuk kehidupan mereka kedepan," tambah Sabam.

Sementara itu, klien Bapas Kelas I Tangerang, Akhmad Syarif mengatakan dirinya sangat bersyukur dapat mengikuti pelatihan, karena menurutnya sangat bermanfaat untuk mengasah kemampuan diri dalam berbisnis.

"Bagus sekali untuk bekal dan menyemangati kami yang masih muda-muda menjadi pebisnis, meski usaha kecil-kecilan," harap pria asal Jatiuwung, kota Tangerang ini. (Dede).

Editor: R. Dede

Tags

Terkini

Safari Subuh, ACT Tangerang Hadirkan Food Truck

Kamis, 2 Desember 2021 | 20:12 WIB

KSPSI Tuntut Kenaikan Upah di Tangerang dan Tangsel

Senin, 29 November 2021 | 18:32 WIB

ACT Serang Raya Safari Subuh di Persada Banten

Senin, 29 November 2021 | 10:51 WIB

DPD ASETI Banten 2020-2025 Dikukuhkan

Minggu, 28 November 2021 | 14:29 WIB
X