• Kamis, 27 Januari 2022

Gaido Foundation Mencari 100 Mujahid Ekonomi Syariah di Era Digital

- Selasa, 2 November 2021 | 08:09 WIB
Gaido Foundation Mencari 100 Mujahid Ekonomi Syariah di Era Digital zoom meting   dengan  akedemisi, praktisi, para pakar, mahasiswa dan santri    (Gaido Foundation)
Gaido Foundation Mencari 100 Mujahid Ekonomi Syariah di Era Digital zoom meting dengan akedemisi, praktisi, para pakar, mahasiswa dan santri (Gaido Foundation)

fajarbanten.com -“Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”. Sebuah kalimat legenda yang sempat dipekikkan oleh bapak bangsa, Bung Karno, tokoh pemuda saat itu yang kalimatnya kini menjadi kenyataan.

Juga beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan ambisinya untuk menjadikan Indonesia sebagai pemain utama dalam ekonomi syariah dan industri halal dunia. “Indonesia harus menjadi pusat gravitasi ekonomi Syariah dunia” tegas Jokowi.

Sejalan dengan itu pula, dalam momentum memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Santri Nasional 2021, Gaido Foundation melaunching program mencari 100 pemuda-pemudi, mujahid-mujahidah Indonesia untuk menjadi CEO perusahaan yang bergerak dalam ekonomi syariah, keuangan syariah, dan produk halal dengan berbasis teknologi digital yang akan menguncang dunia dan mewujudkan Indonesia Sentral Ekonomi Syariah Dunia.

Hal tersebut disampaikan berbarengan dengan penyelenggraan webinar bertema "Mencari 100 Mujahid Ekonomi Syariah di Era Digital" dengan menghadirkan akedemisi, praktisi, para pakar, mahasiswa dan santri, beberapa waktu lalu melalui platform Zoom Meeting. 

Webinar yang dipersembahkan oleh Gaido Foundation ini menghadirkan Muhammad Hasan Gaido, Founder & CEO Gaido Gaido Group, Teguh Prasatya, Ketua Umum Asosiasi IoT Indonesia, dan Keynote Speech dari Euis Amalia, Tokoh Akademisi Syariah 2021, Versi Majalah Investor, Guru Besar Ekonomi Islam UIN Syarif Hirayatullah Jakarta. 

Bersama Narasumber Asep Suwarna, CEO Gaido Bank Syariah, Mohammad Amin, CEO Gaido Corporation PT Ltd, Singapore, Ogy Winenriandhika, CEO Klinikgo, Nana Sujana, CEO Gaido Travel & Tours, yang dimoderatori oleh Yunia Vivi Kartika, Direktur Excutive Gaido Institute.

Hasan Gaido, Founder dan CEO Gaido Group menjelaskan bahwa Gaido Foundation telah menyiapkan magang, pelatihan dan kompetisi dalam rangka mengembangkan talenta dan mempersiapkan sumber daya insani muda untuk dapat duduk dalam jajaran direksi unit-unit usaha Gaido Group dan para mitra program ini.

Dari pengalaman ini akan terus dikawal dengan program berikutnya hingga menjadikan mereka 100 pengusaha muslim pendorong ekonomi syariah di Indonesia.

“Saya mengajak kepada santriwan dan santriwati, mahasiswa dan mahasiswi, pemuda dan pemudi Indonesia untuk bergabung di program Gaido Foundation ini dalam rangka mencari 100 talenta muda yang dinamis dan adaptif, didukung kompetensi dan kapabilitas yang tinggi, inilah yang menjadi target penting kami,” ujar Hasan Gaido.

Kemudian Teguh Prasetya, Ketua umum Asosiasi IoT Indonesia dalam sambutannya menyampaikan, bahwa perubahan teknologi dibidang digital sangat masif dan cepat.

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Rutan Serang Gelar Antigen dan Terapkan 5 M

Rabu, 26 Januari 2022 | 18:25 WIB

Pengadaan Komputer UNBK Diduga Dikorupsi 6 Miliar

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:02 WIB

Kurir Narkoba Diupah Rp 200 Diamankan Polres Cilegon

Selasa, 25 Januari 2022 | 16:54 WIB
X