• Kamis, 27 Januari 2022

BAE 2021 Targetkan Pemasukan Pajak 93.Rp Miliar

- Selasa, 2 November 2021 | 18:46 WIB
Asosiasi Otomotif Banten (AOB) photo bersama usai  berdiskusi dengan Bapenda Provinsi Banten membahas jalannya acara berikut target pajak kendaraan bermotor yang ditentukan oleh Bapenda Banten, di Bapenda Provinsi Banten, Senin 1 November 2021. (Yogi)
Asosiasi Otomotif Banten (AOB) photo bersama usai berdiskusi dengan Bapenda Provinsi Banten membahas jalannya acara berikut target pajak kendaraan bermotor yang ditentukan oleh Bapenda Banten, di Bapenda Provinsi Banten, Senin 1 November 2021. (Yogi)

fajarbanten.com - Jelang akhir tahun bisnis  otomotif kembali menggeliat seiring akan digelarnya event otomotif terbesar Banten Automotive Expo (BAE) 3 yang akan berlangsung di Mall of Serang, 5 - 14 November 2021 mendatang.

Hal ini terungkap saat Asosiasi Otomotif Banten (AOB) berdiskusi dengan Bapenda Provinsi Banten membahas jalannya acara berikut target pajak kendaraan bermotor yang ditentukan oleh Bapenda Banten, di Bapenda Provinsi Banten, Senin 1 November 2021.

Dalam kesempatan ini Bapenda Banten diwakili oleh Sekretaris Bapenda Raden Berly Rizki Natakusuma,

Kabid Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pendapatan Daerah Tb Regiasa Fajar, Kabid Retribusi dan Pendapatan Lain-lain Tati Mariati dan Kabid Pendapatan  Pajak Daerah Provinsi Banten Budi.

"Melihat gelaran BAE di Karawaci kemarin kami optimis BAE di Serang bakal sukses. Mengingat kemarin karena melihat ekspetasi sisi penjualan yang konkrit adanya peningkatan pembelian kendaraan baru senilai Rp 63 Miliar. Angka ini bagi kami cukup signifikan karena mengingat adanya BBNKB yang menjadi salah satu faktor penunjang  pendapatan Provinsi Banten," ujar Sekretaris Bapenda Provinsi Banten, Raden Berly Rizki Natakusumah.

Berly juga mengingatkan, bahwa apa yang dilakukan oleh perusahaan otomotif di Banten dalam hal penjualan unit sangat berarti bagi pembangunan dan kemajuan masyarakat Banten.

Sementara itu Sekretaris AOB Daru Harti mengungkapkan, ada sekitar 8 ATPM roda empat dengan 17 diler dan 6 ATPM roda dua yang ikut serta dalam BAE 2021.

"Kami menargetkan penjualan di BAE 2021 nanti sebanyak 370 unit mobil dan 180 unit untuk motor. Sementara perolehan pajak dari keduanya sekitar Rp 95 Miliar," jelas Daru.

Untuk memeriahkan acara, pihaknya akan mendatangkan youtuber otomotif nasional, parade band akustik, kidz cornerbdan doorprize berhadiah 4 unit sepeda motor.

"Gelaran BAE 2021 ini akan digelar lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya dan berharap masyarakat Banten memanfaatkan moment ini untuk mendapatkan kendaraan impian mereka di akhir tahun," tutup Daru. (yogi)

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Rutan Serang Gelar Antigen dan Terapkan 5 M

Rabu, 26 Januari 2022 | 18:25 WIB

Pengadaan Komputer UNBK Diduga Dikorupsi 6 Miliar

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:02 WIB

Kurir Narkoba Diupah Rp 200 Diamankan Polres Cilegon

Selasa, 25 Januari 2022 | 16:54 WIB
X