• Kamis, 27 Januari 2022

KSP Moeldoko : Tidak Ada Masalah Soal Penunjukan Jenderal Andika Perkasa Sebagai Calon Tunggal Panglima TNI

- Sabtu, 6 November 2021 | 14:21 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyatakan tidak ada masalah mengenai penunjukan Jenderal Andika Perkasa oleh Presiden Joko Widodo
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyatakan tidak ada masalah mengenai penunjukan Jenderal Andika Perkasa oleh Presiden Joko Widodo

FAJARBANTEN.COM - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyatakan tidak ada masalah mengenai penunjukan Jenderal Andika Perkasa oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai calon tunggal Panglima TNI. Menurut dia, setiap kepala staf TNI sudah disiapkan untuk menjadi pimpinan tertinggi.

"Boleh saja masyarakat mengkritik, tetapi saya juga ingin memberikan penjelasan bahwa beberapa pertimbangan. Yang pertama, para kepala staf itu semuanya siap menjadi panglima," kata Moeldoko di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (5/11).

Dia menjelaskan dalam rotasi kepemimpinan di UU menggunakan frase 'dapat"' bukanlah bentuk kewajiban. Moeldoko menyebut selama ini dalam pemilihan Panglima TNI lebih banyak dari matra darat.

"Secara tradisi yang sebenarnya berjalan, bukan darat-laut-udara, bukan. Darat-laut, lalu darat-udara nanti darat lagi. Itu tradisi yang berjalan selama ini, akan tetapi tidak juga tradisi itu bersifat permanen," papar dia.

Moeldoko juga menyatakan Andika merupakan salah satu yang senior di antara para kepala staf TNI. Selain itu Jokowi memiliki kalkulasi yang matang untuk menentukan petinggi di TNI.

"Ada kalkulasi matang yang dipikirkan Pak Presiden, bagaimana menata organisasi ini agar terjadi regenerasi yang mantap ke depan," jelas dia. (Dede).

Editor: R. Dede

Tags

Terkini

Rutan Serang Gelar Antigen dan Terapkan 5 M

Rabu, 26 Januari 2022 | 18:25 WIB

Pengadaan Komputer UNBK Diduga Dikorupsi 6 Miliar

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:02 WIB

Kurir Narkoba Diupah Rp 200 Diamankan Polres Cilegon

Selasa, 25 Januari 2022 | 16:54 WIB
X