• Senin, 17 Januari 2022

DPD ASETI Banten 2020-2025 Dikukuhkan

- Minggu, 28 November 2021 | 14:29 WIB
Ketua DPP ASETI Mohammad Supriyatin melantik pengurus DPD ASETI Banten, Sabtu 27 November 2021. (Yogi)
Ketua DPP ASETI Mohammad Supriyatin melantik pengurus DPD ASETI Banten, Sabtu 27 November 2021. (Yogi)

fajarbanten.com - DPD ASETI (Asosiasi Seni Tari Indonesia) Banten periode 2020-2025 sukses dikukuhkan oleh DPP ASETI Pusat di Plaza Aspirasi KP3b Provinsi Banten, Sabtu 27 November 2021

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pembina DPP ASETI Muhamad Basalamah, wakil ketua DPP ASETI Jefriandi Usman, Ketua DPP ASETI Mohammad Supriyatin, Sekjen DPP ASETI Agustina Rochyanti, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten M. Agus Setyawan dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten yang diwakili oleh Kabid Kebudayaan Bara.

Dalam sambutannya Sekjen DPP ASETI Pusat Agustina Rochyanti mengatakan, ASETI yang berdiri atas semangat untuk mewujudkan kesetaraan profesi seniman tari dengan profesi bidang lainnya melalui 'perserikatan'.  

"Seniman tari bukan hanya terampil di panggung dan aksesoris, tapi seniman tari adalah profesi yang juga unggul, terdepan dan bermartabat," katanya.

"Aseti memberikan apresiasi yang setinggi-tinginya kepada dinas pariwisata provinsi Banten, yang melalui penyelenggaraan Festival Rampak Beduk 2021, telah melibatkan lembaga masyarakat. Semoga kedepan seniman tari dapat terus terlibat dalam kerja-kerja pengembangan industri kreatif di Banten," papar Agustina.

Agustina juga mengatakan, Asosiasi Seniman Tari Indonesia khususnya Banten sebagai wadah untuk sanggar-sanggar, komunitas, dan pecinta seni umumnya untuk melindungi penari, kelompok tari atau sanggar tari yang sudah ada.

Harapannya dengan dibentuknya ASETI Banten ini kedepannya bisa membuat sebuah pergerakan dan penciptaan tari untuk daerah Banten. 

Para anggota dan pengurus DPD ASETI Banten dan DPD ASETI berfoto bersama usai pepelantik. (Yogi)
Kegiatan Festival Atraksi Wisata Seni Rampak Bedug se-Provinsi Banten terselenggara atas kerjasama Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Provinsi Banten dan Asosiasi Seniman Tari Indonesia (ASETI) DPD Banten. 

Peserta kegiatan sebanyak 13 sanggar/komunitas dan melewati babak penyisihan dengan proses kurasi pada tgl 23 Nov 2021 dan terpilihlah 6 finalis yang mengikuti babak final pada 27 November 2021.

Yogi selaku ketua ASETI Banten mengucapkan banyak terimakasih kepada Kadispar Banten yang sudah memberikan kepercayaan kepada DPD ASETI Banten untuk menyelenggarakan Festival Rampak Bedug, semoga kedepannya bisa lebih sinergi lagi untuk memajukan seni dan budaya Provinsi Banten.

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Terdampak Gempa di Pandeglang Menjadi 23 Kecamatan

Sabtu, 15 Januari 2022 | 17:50 WIB

Kapolsek Malingping Pimpin Apel Siaga Bencana

Sabtu, 15 Januari 2022 | 17:48 WIB

17 Kecamatan di Pandeglang Terdampak Gempa

Jumat, 14 Januari 2022 | 20:27 WIB

Rumah dan Sekolah di Lebak Rusak Akibat Gempa

Jumat, 14 Januari 2022 | 19:22 WIB

Pelaku Dugaan Penipuan H. Usep Menghilang

Jumat, 14 Januari 2022 | 14:50 WIB
X