• Senin, 17 Januari 2022

Kamu Harus Tau, Ini Yang Dilakukan Napi Wanita di Rutan Serang Saat Jalani Masa Pidana

- Kamis, 2 Desember 2021 | 14:59 WIB
Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Serang, mengikuti pengajian rutin di Masjid Al-Ikhlas
Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Serang, mengikuti pengajian rutin di Masjid Al-Ikhlas

SERANG - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Serang, mengikuti pengajian rutin di Masjid Al-Ikhlas, Rutan Kelas IIB Serang, Kamis (02/12/2022).

Pengajian rutin yang dilakukan dua kali dalam sepekan ini, di isi oleh Ustadz Idris yang juga merupakan salah seorang WBP di Rutan Kelas IIB Serang.

Ustadz Idris mengatakan jika dirinya sangat senang dapat berbagi ilmu agama kepada sesama WBP di Rutan Serang. Menurutnya dengan menggelar pengajian dirinya bersama para WBP lainnya dapat melakukan intropeksi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya.

“Kita semua disini sama-sama mempelajari untuk mengenal dan memahami tentang agama agar dapat memperkuat iman kita,” kata Ustadz Idris, usai memberikan materi pengajian di Masjid Al-Ikhlas, Rutan Kelas IIB Serang, Kamis (02/12/2021).

Selain memperkuat keimanan, lanjut Ustadz Idris. Dengan mengikuti pengajian tentunya akan memicu keinginan agar dapat berprilaku baik secara liasan maupun perbuatan.

“Jika sudah memiliki faham tentang keimanan, otomatis seseorang juga ingin melakukan Aqidah dan Akhlak yang baik di kehidupan nyata,” jelasnya.

Salah seorang WBP Wanita yang tidak ingin namanya disamarkan juga mengatak jika dirinya mengikuti pengajian tersebut atas dorongan dari hati nuraninya untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

“Disini banyak waktu luang yang dimiliki, jadi saya manfaatkan untuk mengetahui agama lebih jauh lagi agar nanti saya bisa berubah dan menjadi orang yang beriman,” ujar Bunga (Samaran).

“Terima kasih buat pihak Rutan Serang dan Pembina Pengajian yang sampai saat ini senantiasa memfasilitasi kami semua untuk melakukan pengajian,” tutup Bunga.

Pengajian Rutin di Rutan Kelas IIB Serang digelar 6 kali dalam sepekan, yang diselenggarakan pada hari Senin hingga Sabtu, dengan pembagian jadwal bergantian WBP Laki-laki dengan WBP Wanita. (Dede).

Halaman:

Editor: R. Dede

Terkini

Terdampak Gempa di Pandeglang Menjadi 23 Kecamatan

Sabtu, 15 Januari 2022 | 17:50 WIB

Kapolsek Malingping Pimpin Apel Siaga Bencana

Sabtu, 15 Januari 2022 | 17:48 WIB

17 Kecamatan di Pandeglang Terdampak Gempa

Jumat, 14 Januari 2022 | 20:27 WIB

Rumah dan Sekolah di Lebak Rusak Akibat Gempa

Jumat, 14 Januari 2022 | 19:22 WIB

Pelaku Dugaan Penipuan H. Usep Menghilang

Jumat, 14 Januari 2022 | 14:50 WIB
X