• Senin, 17 Januari 2022

HUT Ke-193, Kalapas Rangkasbitung Berikan Kado Hasil WBP Kepada Bupati Lebak

- Kamis, 2 Desember 2021 | 20:19 WIB
Kepala lapas Rangkasbitung budi Ruswanto bersama bupati kabupaten lebak iti octavia jayabaya
Kepala lapas Rangkasbitung budi Ruswanto bersama bupati kabupaten lebak iti octavia jayabaya

FAJARBANTEN.COM,- Bertepatan dengan Hari ulang tahun Kabupaten Lebak yang ke 193, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto didampingi oleh Kepala SubSeksi Pembinaan berkunjung ke Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dan Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi beserta unsur Pimpinan DPRD dan Forkompinda di Pendopo Pemda Lebak.

Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto dalam kunjungan tersebut melaporkan gambaran umum keadaan Lapas Rangkasbitung dan berbagai program pembinaan untuk WBP, dan yang lebih special lagi menyerahkan hasil karya WBP kepada BUpati LEbak.

"Sekarang Lapas Rangkasbitung dihuni oleh 272 orang warga binaan dan alhamdulillah seluruh warga binaan semuanya sehat bu, kami juga melaporkan bahwa progres pembinaan di Lapas Rangkasbitung cukup baik seperti pembuatan gitar, kegiatan di lahan SAE, pembuatan cobek dan keterampilan tangan lainnya, dan telah dibantu serta bermitra dengan OPD Kabupaten Lebak," ujar Kalapas

Lebih lanjut Kalapas menambahkan, bahwa warga binaan ternyata memiliki potensi yang luar biasa jika dilakukan pembinaan, seperti  Kerjasama dengan dinas pertanian, dinas perikanan dan peternakan serta Dinas Lingkungan Hidup dan dinas terkait lainnya terus bersinergi dan menghasilkan karya-karya dari tangan potensial WBP di Lapas.

Menanggapi kunjungan dan laporan yang disampaikan kalapas, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menyampaikan apresiasi nya atas kinerja positif kalapas dan jajaran. Ia turut menyampaikan bahwa pemda pastinya akan mendukung segala upaya dalam memberikan pembinaan kepada warganya.

"Saya melihat hasil pembinaan WBP Lapas Rangkasbitung sangat baik seperti pembuatan gitar, pembuatan cobek dan kerajinan tangan lainnya begitu juga perkembangan di Sarana Asimilasi dan Edukasi yang semakin berkembang, prinsipnya Pemda Lebak sangat mendukung semua upaya pembinaan yang di Lapas Rangkasbitung, pokoknya apa saja kita bantu buat Warga Lebak berdayaguna Kembali ditengah-tengah masyarakat dan Pa Kalapas jangan sungkan untuk terus bersinergi dengan Pemda Lebak," kata Bupati. (Dede).

 

Editor: R. Dede

Terkini

Terdampak Gempa di Pandeglang Menjadi 23 Kecamatan

Sabtu, 15 Januari 2022 | 17:50 WIB

Kapolsek Malingping Pimpin Apel Siaga Bencana

Sabtu, 15 Januari 2022 | 17:48 WIB

17 Kecamatan di Pandeglang Terdampak Gempa

Jumat, 14 Januari 2022 | 20:27 WIB

Rumah dan Sekolah di Lebak Rusak Akibat Gempa

Jumat, 14 Januari 2022 | 19:22 WIB

Pelaku Dugaan Penipuan H. Usep Menghilang

Jumat, 14 Januari 2022 | 14:50 WIB
X