• Senin, 17 Januari 2022

Tekan Angka Stunting, ACT Serang Raya Lakukan OGAI di SDI Daarul Hufaz

- Jumat, 3 Desember 2021 | 18:49 WIB
Tim ACT dan Santri SDI Daarul Hufaz berfoto bersama. (Yogi)
Tim ACT dan Santri SDI Daarul Hufaz berfoto bersama. (Yogi)

fajarbanten.com - Aksi Cepat Tanggap Serang Raya bersama Humanity Medical Services laksanakan Operasi Gizi Anak Indonesia (OGAI) dengan menghadirkan makanan sehat dan bergizi untuk santri SDI Daarul Hufaz yang berlokasi di Lingkungan Dalung, Cipocok Jaya, Kota Serang belum lama ini.

Gugun selaku Head of Program ACT Serang Raya mengatakan,  Aksi Cepat Tanggap (ACT) Serang Raya Rabu, 2 Desember 2021 telah dapat menginplementasikan kegiatan Operasi Gizi Anak Indonesia (OGAI), dengan sasaran para siswa di SDI Daruul Huffaz.

"Kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian ACT dalam penanganan stunting pada anak sekolah usia dasar, sekaligus dalam mendukung program dasar pemerintah untuk peningkatan Sumber Daya Manusia melalui pemberian stimulan dan makanan tambahan yang bergizi bagi para siswa di sekolah-sekolah tingkat dasar," ujarnya.

Setidaknya ACT membagikan sekitar 50 paket hidangan bergizi untuk anak - anak. Adapun isi dari paket makan bergizi tersebut diantaranya nasi, sayur capcay, ayam goreng, pisang dan susu.

"Program OGAI ini dilaksanakan harapannya dapat membantu menangani permasalahan stunting pada anak," imbuhnya.

Beberapa santri SDI Daarul Hufaz yang ikut serta dalam Operasi Gizi Indonesia yang diadakan ACT. (Yogi)
Lebih lanjut dari kegiatan Operasi Gizi Anak Indonesia ini, harapannya anak - anak dapat meraih prestasi yang cemerlang serta tubuh yang sehat karena kebutuhan makan dengan gizi seimbang terpenuhi dengan baik.

Sementara itu, Tini Rochmawati selaku Kepala Mataba Daarul Huffazh Kota Serang  mengatakan sangat bersyukur  bahwa pihaknya telah menerima donasi berupa makan siang sehat sebanyak 50 box dari tim Aksi Cepat Tanggap.

"Kami ucapkan terimakasih banyak atas dukungannya kepada kami, dengan program operasi gizi anak Indonesia yang diselenggarakan ACT semoga anak Indonesia semakin bersemangat dalam meraih prestasi demi masa depan bangsa yang lebih baik. Jazakumullah Khoiron katsiro," tutupnya. (yogi)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Terdampak Gempa di Pandeglang Menjadi 23 Kecamatan

Sabtu, 15 Januari 2022 | 17:50 WIB

Kapolsek Malingping Pimpin Apel Siaga Bencana

Sabtu, 15 Januari 2022 | 17:48 WIB

17 Kecamatan di Pandeglang Terdampak Gempa

Jumat, 14 Januari 2022 | 20:27 WIB

Rumah dan Sekolah di Lebak Rusak Akibat Gempa

Jumat, 14 Januari 2022 | 19:22 WIB

Pelaku Dugaan Penipuan H. Usep Menghilang

Jumat, 14 Januari 2022 | 14:50 WIB
X