• Senin, 17 Januari 2022

FSPP Provinsi Banten Gelar Raker III, Ini Isu yang Jadi Perhatian

- Kamis, 13 Januari 2022 | 10:03 WIB
kegiatan raker III fspp Banten (Red)
kegiatan raker III fspp Banten (Red)

fajarbanten.com – Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Provinsi Banten, hari ini, Rabu

12 Januari 2022 telah mulai melaksanakan rangkaian kegiatan Rapat Kerja (Raker) ke-III dengan tema Spirit Silaturahmi dan Pemberdayaan FSPP Bagai Mata Air Kebaikan.

Puncak acara Raker FSPP III sendiri digelar Kamis besok, 13 Januari 2022, yang rencananya akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim serta Wakil Presiden RI, K.H Ma’ruf Amin.

Selain menjadi momen pergantian Ketua Presidium FSPP Banten, Raker kali ini juga akan mengulas beberapa isu aktual di dunia pesantren, antara lain bagaimana membangun kedaulatan pangan pesantren, membangun ekosistem ekonomi pesantren, dan transformasi pesantren menjadi satuan pendidikan muadalah.

Pada hari pertama rangkaian kegiatan Raker FSPP III, terpantau telah hadir seluruh Presidum FSPP Banten, Presidium FSPP di tingkat Kabupaten/Kota di Provinsi Banten, serta para pengurus FSPP di level Kecamatan.

Di hari ini juga, para peserta mengawali kegiatan dengan melakukan saresehan dan ramah tamah antar pengurus FSPP, kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi bertajuk Membangun Kedaulatan Pangan Pesantren.

Sesi diskusi itu menghadirkan para narasumber seperti Direktur Operasional Agro Bisnis Banten Mandiri, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Banten, Ketua IKALUIN Syarif Hidayatullah Jakarta Wilayah Banten, dan dimoderatori oleh Feri Purnama,

Adapun lokasi perhelatan Raker III FSPP Banten yakni di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mizan 1 Putra, Rangkasbitung, Lebak Banten.

Ponpes Al-Mizan sendiri dipimpin oleh Kiai Anang Azhari Alie yang saat ini menjabat sebagai Ketua Presedium FSPP Banten periode 2021.

Ponpes yang didirikan pada Tahun 1993 tersebut telah menjadi salah satu inspirasi dan contoh bagi banyak Ponpes, dan juga tercatat memiliki stadion terbesar di lingkungan pesantren se Provinsi Banten.(Red)

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Terdampak Gempa di Pandeglang Menjadi 23 Kecamatan

Sabtu, 15 Januari 2022 | 17:50 WIB

Kapolsek Malingping Pimpin Apel Siaga Bencana

Sabtu, 15 Januari 2022 | 17:48 WIB

17 Kecamatan di Pandeglang Terdampak Gempa

Jumat, 14 Januari 2022 | 20:27 WIB

Rumah dan Sekolah di Lebak Rusak Akibat Gempa

Jumat, 14 Januari 2022 | 19:22 WIB

Pelaku Dugaan Penipuan H. Usep Menghilang

Jumat, 14 Januari 2022 | 14:50 WIB
X