• Senin, 17 Januari 2022

Khatib PWNU Banten Terpilih Ketua FSPP Banten

- Kamis, 13 Januari 2022 | 17:35 WIB
Raker III FSPP Provinsi Banten yang dimulai sejak Rabu hingga Kamis, 12-13 Januari 2022 berlangsung lancar
Raker III FSPP Provinsi Banten yang dimulai sejak Rabu hingga Kamis, 12-13 Januari 2022 berlangsung lancar

BANTEN - Rangkaian acara Rapat Kerja (Raker) III Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Provinsi Banten yang dimulai sejak Rabu hingga Kamis, 12-13 Januari 2022 berlangsung lancar dan khidmat.

Kegiatan yang digelar di Pondok Pesantren Al-Mizan 1 Putra, Rangkasbitung, Lebak, Banten itu juga sukses menetapkan K.H Wawan Gunawan sebagai Ketua Presidium FSPP Banten yang baru, menggantikan K.H Anang Azhari Alie.

Dalam sambutannya, K.H Anang menegaskan, bahwa FSPP Banten adalah rumah besar bagi seluruh pesantren yang ada di Banten.

“Ini adalah rumah kita bersama, termpat kita berhimpun, pesantren dengan latar belakang ormas yang berbeda, NU, Muhammadiyah, Persis, Matlaul Anwar, baik itu yang modern ataupun yang salafiyyah,” tandasnya.

Hal senada juga diutarakan Ketua Presidium FSPP Banten Terpilih, Kiai Wawan Gunawan. Ia mengajak semua elemen FSPP untuk menguatkan ukuwah dan membangun silaturahmi baik internal maupun eksternal.

"Mari kita kuatkan persaudaraan, membangun silaturahim ke anggota, pengurus dan ekternal seperti Pemerintah Pusat, Provinsi Banten, Kabupaten/Kota se Banten, dan juga dengan ormas lain serta masyrakat. Saya yakin FSPP akan kuat serta mampu menjalankan pilar agama, sosial dan ekonomi," ujar Kiai Wawan Gunawan yang juga merupakan Khatib PWNU Banten.

Sementara itu, Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi yang turut hadir dalam Raker tersebut mengapresiasi kinerja FSPP Banten selama ini. Menurut Ade, FSPP Banten telah menunaikan tugas mulia dalam mengembangkan pendidikan keagamaan Islam di seluruh wilayah Banten.

“Tentu saja tugas mengembangkan pendidikan tidak mudah. Oleh karena itu kita semua perlu berkolaborasi, khususnya antara ulama dan umara (pemerintah). Kami sangat sadar tidak bisa bekerja sendiri membangun berbagai sektor, khususnya pendidikan, sosial dan ekonomi,” ungkap Ade dalam sambutannya.

Pada kegiatan Raker ini juga diselenggarakan sebuah diskusi yang dihadiri oleh narasumber antara lain Asisten Staf Khusus Wakil Presiden, Guntur Subagja dan Direktur Pondok Pesantren (Pontren) Kementerian Agama, Waryono.

Secara umum, Guntur Subagja berpesan, agar FSPP Banten dapat terus mendukung program Wakil Presiden yakni membangkitkan ekonomi umat dan ekonomi syariah melalui pondok pesantren.

Halaman:

Editor: R. Dede

Terkini

Terdampak Gempa di Pandeglang Menjadi 23 Kecamatan

Sabtu, 15 Januari 2022 | 17:50 WIB

Kapolsek Malingping Pimpin Apel Siaga Bencana

Sabtu, 15 Januari 2022 | 17:48 WIB

17 Kecamatan di Pandeglang Terdampak Gempa

Jumat, 14 Januari 2022 | 20:27 WIB

Rumah dan Sekolah di Lebak Rusak Akibat Gempa

Jumat, 14 Januari 2022 | 19:22 WIB

Pelaku Dugaan Penipuan H. Usep Menghilang

Jumat, 14 Januari 2022 | 14:50 WIB
X