• Rabu, 17 Agustus 2022

Kenang Sejarah Heroik Pertempuran Laut, Lanal Banten Peringati Hari Dharma Samudera

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 17:46 WIB
Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M. Tr. Hanla memimpin upacara Peringatan Hari Dharma Samudera 2022 di perairan Selat Sunda, Sabtu (15/1/2022).
Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M. Tr. Hanla memimpin upacara Peringatan Hari Dharma Samudera 2022 di perairan Selat Sunda, Sabtu (15/1/2022).

Fajarbanten.com - Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M. Tr. Hanla memimpin jalannya Upacara Tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2022 di Perairan Selatan Sunda, Sabtu (15/1/2022).

Dalam Peringatan Hari Dharma Samudera kali ini Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudho Margono, S. E., M. M. menyatakan Geografi  Negara Kesatuan Republik Indonesia yang strategis merupakan anugerah Tuhan yang Maha Kuasa, apalagi lengkap dengan sumber daya alam yang melimpah baik di darat, dilaut maupun di bawah dasar laut menjadikan Indonesia sebagai Negara yang memiliki arti penting bagi bangsa-bangsa di dunia.

Tidaklah mengherankan bila sejak dahulu kala, berbagai bangsa berusaha untuk dapat memegang kendali bahkan menguasai wilayah Nusantara. Pada sisi lain, sejarah panjang perjuangan bangsa juga telah membentuk dan melahirkan Semangat Patriotisme, semangat rasa cinta kepada bangsa dan negara melampaui kecintaan  kepada dirinya sendiri. Perjuangan Bangsa Indonesia dilaksanakan di semua Palagan di Darat, di Udara dan juga di Laut.

Sehari sebelumnya dilaksanakan juga kegiatan Ziarah Rombongan di TMP Ciceri Serang. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Cabang 7 Korcab III DJA I Ny. Yully Budi Iryanto, Forkopimda Kota Cilegon, perwakilan Prajurit serta perwakilan PNS Lanal Banten

Adapun unsur yang terlibat Kal Anyer I-3-64, Patkamla P. Sangiang I-3-57 dan Patkamla Panaitan. (*/yogi)

Editor: R. Dede

Terkini

40 Napi Teroris Lapas Gunung Sindur Ikrar Setia NKRI

Selasa, 16 Agustus 2022 | 13:45 WIB

36 Anggota Polri Langgar Etik di Kasus Brigadir J

Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:43 WIB
X