• Senin, 23 Mei 2022

Tandatangani Kerjasama, Dirjen PAS Canangkan Lapas Pemuda Tangerang Sebagai Lapas Bersinar

- Senin, 24 Januari 2022 | 19:10 WIB
Tandatangani Kerjasama, Dirjen PAS Canangkan Lapas Pemuda Tangerang Sebagai Lapas Bersinar
Tandatangani Kerjasama, Dirjen PAS Canangkan Lapas Pemuda Tangerang Sebagai Lapas Bersinar

TANGERANG – Menyambut tahun 2022, Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang terus memberikan inovasi demi memberikan pelayanan prima kepada para penerima layanan, baik para Warga Binaan Pemasyarakatan maupun Masyarakat pada umumnya.Hal ini dilakukan dalam rangka mempercepat terciptanya Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang yang memberikan pelayanan PASTI mengukir Prestasi.

Salah satu inovasi yang diperkenalkan adalah pencanangan Lapas Bersinar yang merupakan kepanjangan dari Bersih dari Narkoba. Pencanangan ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan penandatanganan kerjasama, dan pembukaan program rehabilitasi serta pelatihan kemandirian bersertifikat. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Kunjungan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Senin 24 Januari 2022.

Hadir dalam kegiatan ini Reynhard Silitonga selaku Direktur Jenderal Pemasyarakatan beserta jajaran. Selain itu turut hadir Tejo Harwanto selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten beserta jajaran, dan Kadek Anton Budiharta selaku Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang serta seluruh Kepala UPT Pemasyakatan sewilayah Banten. Selain itu, kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala BNN Kota Tangerang serta perwakilan dari Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta, Polres Kota Tangerang Selatan, Kodim 0506/Tangerang, serta tamu undangan lainnya.

“Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa sehingga Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang mampu menghadirkan berbagai program unggulan yang bisa terus memberikan pelayanan PASTI mengukir prestasi. Kami juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah terlibat sehingga program ini dapat dibuka secara simbolis oleh Bapak Direktur Jenderal Pemasyarakatan,” kata Kadek Anton Budiharta.

Lebih lanjut, Kadek Anton Budiharta juga berharap seluruh rangkaian kegiatan yang telah dibuka secara simbolis oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan ini dapat diikuti dengan baik oleh para rekan-rekan Warga Binaan Pemasyarakatan. Kadek juga berharap agar nantinya kegiatan ini dapat bermanfaat dalam kehidupan rekan-rekan Warga Binaan Pemasyarakatan sehingga diharapkan mereka tidak akan mengulangi kesalahannya lagi guna mendapatkan penghidupan yang baik setelah kembali ke masyarakat kelak.

“Kami berharap rekan-rekan kami para Warga Binaan Pemasyarakatan bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik karena apa yang akan didapatkan kami pikir sangat luar biasa sehingga rekan-rekan kami semua bisa terhindar dari kesesatan yang menyebabkan mereka mendekam di dalam Lapas. Kami juga berharap mereka bisa mendapatkan penghidupan yang baik sehingga tidak akan mengulangi kesalahannya,” tutup Kadek Anton Budiharta. (red).

Editor: R. Dede

Terkini

Ketua PBSI Banten Apresiasi Prestasi Putri KW

Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:28 WIB
X