• Senin, 23 Mei 2022

Bulan Ini, Puluhan Narapidana Rutan Serang Jalani Program Asimilasi Dirumah

- Rabu, 26 Januari 2022 | 13:35 WIB
Sebanyak 15 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang mendapat Program Bebas Integrasi asimilasi
Sebanyak 15 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang mendapat Program Bebas Integrasi asimilasi

SERANG - Sebanyak 15 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang mendapat Program Bebas Integrasi asimilasi di Rumah (ASIRUM) siang ini. Rabu (26/01/2022).

15 WBP yang bebas melalui program integrasi tersebut terdiri dar 13 WBP Laki-laki dan 2 WBP Perempuan, dengan latar belakang kasus hukum yang berbeda-beda.

A-S salah seorang WBP Laki-laki yang bebas dan pulang hari ini menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh staff Rutan Kelas IIB Serang Yang telah membantu dirinya dalam proses pemulangan dirinya melalui Program Integrasi Asirum.

“Saya mewakili teman-teman yang pulang pada hari ini mengucapkan rasa syukur yang sangat luar biasa dan terima kasih kepada Rutan Kelas IIB Serang yang sudah melakukan pembinaan serta membantu proses kepulangan kami,” ucap A-S di Depan Kantor Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIB Serang.

Dengan senyum dan mata yang berkaca-kaca, A-S mengatakan jika dirinya akan langsung Kembali ke tempat tinggalnya untuk melepas rasa rindunya kepada keluarga. Selain itu, dirinya juga akan mencoba berwirausaha bermodalkan keterampilan yang didapatnya selama menjalani pembinaan di Rutan Kelas IIB Serang.

“Langsung pulang bertemu keluarga, dan insya allah nanti akan melanjutkan budidaya tanaman hidroponik dan cocok tanam lainnya. Minta doa nya agar apa yang saya lakukan nanti diberikan kelancar dan sukses,” jelasnya.

Kepala Rutan Kelas IIB Serang Dody Naksabani memberikan pesan-pesan kepada WBP yang pulang Integrasi agar tidak melakukan kesalahan lagi dan menghindari segala bentuk pelanggaran hukum agar tidak Kembali menghabiskan waktu menjalani masa hukuman.

“Mohon maaf jika saya beserta staff banyak melakukan kesalahan maupun kekurangan selama kalian semua berada disini. Saya doakan agar kalian dapat menjadi lebih baik di luar sana serta sukses dalam karier dan pekerjaan yang akan digeluti nanti,” tuturnya. (Dede).

Editor: R. Dede

Terkini

Ketua PBSI Banten Apresiasi Prestasi Putri KW

Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:28 WIB
X