• Senin, 23 Mei 2022

Gandeng RS Kencana, Rutan Serang Akan Gelar Penyuluhan Kesehatan dan Vaksinasi

- Kamis, 27 Januari 2022 | 12:38 WIB
Kepala Rumah Sakit Kencana Serang Letkol Ckm dr. Muklas beserta rombongan menyambangi Rutan Kelas IIB Serang
Kepala Rumah Sakit Kencana Serang Letkol Ckm dr. Muklas beserta rombongan menyambangi Rutan Kelas IIB Serang

SERANG,– Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi salah satu langkah Pemerintah Indonesia dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 dan Omicron di Indonesia.

Selain mematuhi protokol Kesehatan, seluruh masyarakat Indonesia diwajibkan untuk memvaksin dirinya guna meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh mereka terhadap virus. Tanpa terkecuali bagi Warga Binaan Pemasyarakan (WBP) yang sedang menjalani sisa hukuman di dalam Rumah Tahanan Negara (Rutan) ataupun Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Walau tidak melakukan aktifitas di ruang publik namun para WBP juga rentan terpapar virus yang dibawa oleh WBP lain yang baru datang ataupun dimutasi dari tempat lain, oleh karena itu Rutan Kelas IIB Serang bekerjasama dengan Rumah Sakit Kencana Serang untuk melakukan penyuluhan Kesehatan dan pengobatan masal serta vaksinasi Covid-19 di Rutan Kelas IIB Serang.

Untuk memastikan pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan baik Kepala Rumah Sakit Kencana Serang Letkol Ckm dr. Muklas beserta rombongan menyambangi Rutan Kelas IIB Serang untuk melakukan survei serta melakukan koordinasi dengan pihak Rutan Kelas IIB Serang terkait bakti sosial antara TNI-AD dan Pemasyarakatan Khususnya Rutan Serang.

“Kedatangan kami untuk berkoordinasi dengan pihak rutan untuk pelaksaan kegiatan bakti sosial yang rencananya akan di lakukan di Rutan Kelas IIB Serang,” kata Letkol Ckm dr. Muklas dalam sambutannya saat berkunjung ke Rutan Kelas IIB Serang, Kamis (27/01/2022).

Kepala Rutan Kelas IIB Serang Dody Naksabani juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Rumah Sakit Kencana Serang yang telah bersedia melakukan bakti sosial bersama-sama di Rutan Kelas IIB Serang.

“Semoga dengan Bakti Sosial Seperti ini, kedepannya akan terjalin sinergitas antara Rutan Serang Dengan Rumah Sakit Kencana Serang terkait kesehatan,” ungkap Dody Naksabani. (Dede).

Editor: R. Dede

Terkini

Ketua PBSI Banten Apresiasi Prestasi Putri KW

Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:28 WIB
X