• Rabu, 17 Agustus 2022

Pastikan Suplai BBM Saat Arus Balik, Wakapolda Banten dan Dirut Pertamina Patra Niaga Cek SPBU Cikuasa Atas

- Jumat, 6 Mei 2022 | 19:33 WIB
Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nurdstari bersama Dirrktur Utama PT. Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution meninjau SPBU Cikuasa Atas Merak. (Yogi )
Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nurdstari bersama Dirrktur Utama PT. Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution meninjau SPBU Cikuasa Atas Merak. (Yogi )

fajarbanten.com - Pantau situasi arus balik dan pastikan suplai BBM cukup pada H+4 Idul Fitri 1443 H, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari bersama Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution meninjau langsung SPBU Cikuasa Atas Merak pada Jumat 06 Mei  2022 sekitar pukul 09.15 Wib.

Turut hadir dalam kegiatan ini Direktur Pemasaran PT Pertamina Patra Niaga Rivai Siahaan, Eksekutif General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Barat dan Banten (JBB) Waljianto beserta Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom dan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga.

Dalam kegiatan ini Wakapolda Banten mendengarkan paparan dari Eksekutif General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Barat dan Banten Waljianto terkait layanan suplay BBM dan terobosan kreatif Pertamina dalam antisipasi lonjakan kebutuhan BBM pada arus balik dan mobilitas masyarakat ke destinasi wisata.

"Dalam rangka memantau situasi arus balik, saya bersama Pejabat Teras PT Pertamina Pantra Niaga hari ini melakukan pengecekan di SPBU Cikuasa Atas Merak dan mendengar secara langsung paparan dari pihak Pertamina tentang kesiapan menghadapi arus balik dan mobilitas masyarakat di tempat wisata," kata Wakapolda Banten.

Waljianto memaparkan jika stok BBM selama arus balik ini sudah dipersiapkan dan dipastikan cukup oleh Pertamina. "Pihak Pertamina memastikan stok BBM cukup selama arus balik. Kemudian Pertamina juga sudah menyiapkan layanan tambahan di arus balik seperti layanan motoris yaitu petugas yang menggunakan motor membawa jerigen berisi BBM Pertamax menghampiri titik rawan macet agar tidak ada kendaraan yang kehabisan bahan bakar saat terjadi kemacetan," kata Wajianto.

Selanjutnya dalam peninjauan itu Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengungkapkan pihaknya sudah menyiapkan layanan motoris di 21 titik baik jalur tol maupun jalur arteri di wilayah hukum Polda Banten untuk memberikan fasilitas kepada pemudik yang mengalami kehabisan BBM, "Kami juga bekerja sama dengan Polda Banten untuk melakukan pengawalan motoris di jalan tol dan jalur arteri," kata Alfian.

Alfian juga menghimbau bilamana masyarakat atau pemudik kehabisan BBM tidak perlu khawatir dapat langsung hubungi ke nomor 135. "Bilamana BBM habis akibat kemacetan silahkan hubungi ke nomor layanan 135 maka nanti akan datang petugas motoris Pertamina yang membawa kebutuhan BBM untuk pengendara," tambahnya.

Selanjutnya, Alfian mengatakan jika stok BBM selama arus balik ini sudah dipersiapkan dan dipastikan cukup. "Adapun stok BBM di SPBU ini kami pastikan aman selama arus balik. Untuk hari ini stok Bio Solar sebanyak 45.000 kilo liter, Pertalite 27.000 kilo liter, Pertamax Turbo 8.000 kilo liter, Pertamax 13.000 kilo liter dan Dexlite 15.000," jelasnya.

Sementara itu Wakapolda Banten dalam sambutannya mengatakan bahwa Polda Banten sudah jauh hari berkoordinasi dengan PT Pertamina untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat saat arus mudik maupun arus balik. "Polda Banten telah berkoordinasi sejak lama mempersiapkan kesediaan BBM kepada pemudik dan pengunjung wisata saat Lebaran sehingga kami optimis tidak ada permasalahan yang signifikan dalam penyediaan BBM hingga akhir arus balik yang diprediksi pada Minggu (08/05) nanti," tutup Ery. ("/yogi)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

40 Napi Teroris Lapas Gunung Sindur Ikrar Setia NKRI

Selasa, 16 Agustus 2022 | 13:45 WIB

36 Anggota Polri Langgar Etik di Kasus Brigadir J

Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:43 WIB
X