• Kamis, 7 Juli 2022

Rutan Cipinang Bersama LBH Masyarakat Berikan Penyuluhan Hukum Kepada 20 Napi

- Kamis, 19 Mei 2022 | 21:29 WIB
Rutan Cipinang Bersama LBH Masyarakat Berikan Penyuluhan Hukum Kepada 20 Napi
Rutan Cipinang Bersama LBH Masyarakat Berikan Penyuluhan Hukum Kepada 20 Napi

JAKARTA - Dalam rangka memberikan hak-hak perlindungan hukum bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta bekerja sama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Masyarakat memberikan penyuluhan dan konsultasi hukum bagi 20 orang warga binaan, di Aula Gedung 3, secara virtual. Kamis (19/05/2022).

Dalam hal ini, Kepala Rutan Kelas I Cipinang Jaya Saragih mengatakan kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian Rutan Kelas I Cipinang kepada warga binaan dalam memberikan pemahaman dan bantuan pendampingan hukum pada saat mereka menjalani persidangan.

“Penyuluhan hukum ini dilakukan untuk memberikan edukasi tentang hak-hak warga binaan dan prosedur pendampingan hukum pada saat proses peradilan dan tugas kita adalah memberikan pelayanan yang terbaik untuk mereka,” jelas Karutan.

Karutan juga menambahkan, kegiatan ini sangat bermanfaat karena warga binaan mendapatkan informasi mengenai kepastian hukum, khususnya penyuluhan hukum dan konsultasi hukum yang dapat membantu para warga binaan di Rutan Cipinang yang masih menjalani proses persidangan.

"Setiap orang berhak untuk mendapatkan pengakuan, jaminan, perlindungan, dan kepastian hukum yang adil serta diperlakukan sama dihadapan hukum, agar pelaksanaan hukum dan peraturan perundang-undangan dapat berjalan dengan lebih baik lagi," pungkasnya.

(Red)

Editor: R. Dede

Terkini

X