• Kamis, 7 Juli 2022

Gandeng BIN dan Puskesmas Singandaru, Rutan Serang Gelar Vaksin Booster

- Selasa, 24 Mei 2022 | 16:25 WIB
Rumah Tahanan Kelas IIB Serang Bekerjasama Dengan Badan Intelijen Negara Daerah Banten dan Puskesmas Banten girang melaksanakan Vaksinasi Booster bagi Warga Binaan,Selasa 24 Mei 2022. (Pik dan Dede)
Rumah Tahanan Kelas IIB Serang Bekerjasama Dengan Badan Intelijen Negara Daerah Banten dan Puskesmas Banten girang melaksanakan Vaksinasi Booster bagi Warga Binaan,Selasa 24 Mei 2022. (Pik dan Dede)

fajarbanten.com - Rumah Tahanan Kelas IIB Serang Bekerjasama Dengan Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Banten dan Puskesmas Banten girang melaksanakan Vaksinasi Booster bagi Warga Binaan dalam rangka Percepatan Vaksinasi Booster khususnya di daerah Kota Serang. Selasa 24 Mei 2022.

Selain dalam rangka percepatan vaksinasi booster kegiatan ini juga di laksanakan untuk mencegah munculnya klaster COVID-19 di dalam Rutan Serang, Sedikitnya BIN menargetkan sekitar 420 dosis vaksin dari total target 15.000 dosis vaksin setiap harinya dalam program vaksinasi keliling.

Kepala BIN Daerah Banten Brigjen Pol Hilman menjelaskan, program vaksinasi keliling yang digelar Rutan Kelas IIB Serang dilajukan tak lain untuk membantu pemerintah dalam mendukung percepatan vaksinasi di daerah, masyarakat di Rutan juga termasuk di dalam kelompok rentan yang harus dibantu pada program vaksin keliling ini.

“Alhamdulillah hari ini kita gelar vaksinasi booster bagi warga binaan di Rutan Kelas IIB Serang terlaksana dengan lancar tanpa kendali walaupun berjalan cukup lama dari pukul 08:15 sampai dengan 15:30 WIB,” ujar Hilman.

Kepala Rutan Kelas IIB Serang Dody Naksabani yang menyambut baik sinergi ini menyebutkan bahwa Rutan Serang yang kini dihuni 560 Warga Binaan, 91 persen diantaranya sudah menjalani vaksinasi. Bahkan vaksinasi booster sebelumnya sudah digelar untuk membangun kekebalan kelompok di klaster warga binaan Rutan Serang.

"Alhamdulillah hari ini kita gelar vaksinasi booster bagi tahanan dan warga binaan di Rutan Kelas IIB Serang untuk mencegah munculnya klaster baru di Rutan. Vaksin yang kita siapkan ada 420 dosis yang terdiri dari 62 dosis pertama, 57 dosis kedua dan 301 dosis ketiga atau booster ," Kata Lelaki yang tegap tinggi biasa dipabggil dody itu.(Pik/Dede)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

X