BKKBN dan Gaido Foundation Sepakat Berkolabor-Aksi, Gerak Cepat Turunkan Stunting

- Rabu, 25 Mei 2022 | 15:47 WIB
Nopian usai pertemuan yang berlangsung di Kantor BKKBN Pusat, Jakart, Rabu 25 Mei 2022. (Red)
Nopian usai pertemuan yang berlangsung di Kantor BKKBN Pusat, Jakart, Rabu 25 Mei 2022. (Red)
Fajarbanten.com– Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama Gaido Foundation sepakat untuk berkolabor-aksi dalam upaya menekan angka prevalensi stunting di Tanah Air. Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN, Nopian Andusti, SE., MT, mengaku senang atas kesediaan Gaido Foundation terlibat dalam pekerjaan besar tersebut.
 
“Saya sungguh bahagia sekali bisa berdiskusi dengan tim Gaido Foundation yang dipimpin langsung oleh Bapak Hasan Gaido. Saya pun semakin bahagia karena kita tidak hanya berdiskusi, tapi juga sepakat berkolaboraksi mengatasi permasalah stunting di Indonesia,” kata Nopian usai pertemuan yang berlangsung di Kantor BKKBN Pusat, Jakart, Rabu 25 Mei 2022.
 

Menurut Nopian, Gaido Foundation akan menjadi mitra strategis BKKBN, terutama dalam implementasi program orang tua asuh bagi keluarga dengan resiko stunting.

“Termasuk juga untuk implementasi program lainnya, terkait dapur sehat, kampanye dunia usaha untuk terlibat menagtasi stunting, kemudian seminar-seminar dan sebagainya,” terang Nopia.

Ia pun optimis, Gaido Foundation akan memberi kontribusi besar bagi cita-cita Indonesia menekan angka prevalensi stunting atau kekerdilan akibat gizi buruk.

“Hari ini adalah langkah awal kita bersama. Pertemuan hari ini bukan untuk hari ini saja, tapi untuk hari-hari kedepan. Kita akan gerak cepat dan lari bersama mencegah dan menurunkan stunting di negeri yang kita cintai,” tukas Nopian.

Pilot project kolaboraksi antara BKKBN dan Gaido Foundation ini akan dimulai di Provinsi Banten, yang juga merupakan salah satu dari 12 wilayah prioritas penanganan stunting.

“Saya yakin Banten bisa menjadi pilot project program percepatan penurunan stunting karena kebetulan Banten kita tahu juga masuk 12 daerah prioritas. Terlebih kita sudah sepakat berkolaboraksi dengan Gaido Foundation, maka keyakinan kita ini semakin bertambah,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Bina Keluarga Balita dan Anak BKKBN, dr. Irma Ardiana, MAPS menambahkan, bahwa kolaboraksi antara BKKBN dan Gaido Foundation selanjutnya akan ditindaklanjuti pada pembahasan teknis implementasi program.

“Kita akan bertemu lagi untuk membahas langsung ke teknis program kerja sama. Semoga kolaboraksi antara BKKBN dan Gaido Foundation dapat membuahkan hasil yang maksimal,” ucapnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, antara lain Program Officer Bidang Program dan Kegiatan, Dr. dr. Lucy Widasari.

Lalu hadir pula mendampingi Founder Gaido Foundation, Muhammad Hasan Gaido, yakni Muhammad Sabeth, Direktur UPZ Gaido Foundation dan Ahmad Murtadha, Direktur Gaido Media.(**)

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

X