Raih Penghargaan dari BWI, RSAW Siap Jadi RS Rujukan Utama

- Kamis, 26 Mei 2022 | 17:22 WIB
Perwakilan BWI Yuliarsih didampingi Direktur Utama RSAW Badru Sholeh (kedua dari kiri) menggunting pembangunan Masjid Ramah Lansia Assyifa. (Yogi )
Perwakilan BWI Yuliarsih didampingi Direktur Utama RSAW Badru Sholeh (kedua dari kiri) menggunting pembangunan Masjid Ramah Lansia Assyifa. (Yogi )

Fajarbanten.com - RS Mata Achmad Wardi mendapatkan penghargaan dari Badan Wakaf Indonesia (BWI) sebagai RS Mata pertama di Indonesia. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh perwakilan BWI Yuliarsih kepada Direktur Utama RSAW Badru Sholeh. 

Penyerahan penghargaan ini sekaligus meresmikan masjid ramah lansia yang diberi nama Assyifa, Rabu 25 Mei  2022.

Direktur Utama RSAW Badru Sholeh mengungkapkan, Dompet Dhuafa (DD) bekerjasama dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) mendirikan Rumah Sakit Khusus Mata di Kota Serang, Banten. Rumah Sakit ini diberi nama Rumah Sakit Mata Achmad Wardi BWI-DD, Rumah Sakit Mata Achmad Wardi merupakan Rumah Sakit Khusus Mata dari Program Dompet Dhuafa dan Badan Wakaf Indonesia yang beroperasi di wilayah Serang Provinsi Banten yang khusus memberikan pelayanan kesehatan mata dan termasuk ke dalam Rumah Sakit khusus Kelas C. 

"Ini dalam rangka turut mendukung Program Pemerintah di bidang kesehatan dan upaya meningkatkan taraf kesehatan masyarakat untuk daerah Kota Serang dan sekitarnya,” katanya. 

Ia menambahkan, selaras dengan tujuan tersebut RS Mata Achmad Wardi turut serta mengambil andil dalam menyediakan pelayanan kesehatan mata yang berkualitas untuk seluruh masyarakat khususnya di wilayah Banten dan sekitarnya. Rumah Sakit Mata Achmad wardi yang diresmikan pada tahun 2018 lalu mendapatkan penghargaan RS Mata Wakaf Pertama di Indonesia yang akan diberikan oleh Badan Wakaf Indonesia pada 25 Mei 2022. 

Direktur Utama RSAW Badru Sholeh (kanan) saat memberiksn keterangan pers usai acara. (Yogi )
"Dengan dukungan banyak stackholder dan untuk menambah kebermanfaatan yang luas, Rumah Sakit Mata Wakaf ini berikhtiar untuk menjadi rumah sakit rujukan penyakit mata se-Provinsi Banten di tahun 2025,” katanya. 

Ia berharap, dengan semakin banyak maysarakat merasakan manfaat dari rumah sakit wakaf ini sehingga dapat membantu mengurangi prevalensi kebutaan di Indonesia. Banyak program sosial yang di selenggarakan oleh RS Mata Achmad Wardi mulai dari operasi katarak gratis, pemberian kacamata gratis, operasi retina dan glaukoma gratis untuk dhuafa. 

“Dan ini semua bisa di rasakan bukan hanya dari masyarakat Kota Serang, Banten saja tapi seluruh wilayah Indonesia bisa mendapatkan fasilitas ini semua,” katanya.  

Dengan adanya dukungan dari banyak pihak baik itu pemerintah maupun non pemerintah, RS Mata Achmad Wardi bisa terus berkembang dan menjadi Rumah Sakit khusus mata kebanggaan masyarakat di Kota Serang hingga Banten.

Ia menjelaskan, masyarakat tentunya bisa berkontribusi dalam program sosial di RS Mata Achmad Wardi, yang dimana pahala kebaikanya akan terus mengalir yaitu dengan berwakaf melalui Badan Wakaf Indonesia maupun Dompet Dhuafa. Banyak masyarakat yang terbantu dengan wakaf di RSAW. 

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

X