Api Ludeskan Pabrik Bingkai di Serdang!

- Selasa, 21 Juni 2022 | 14:42 WIB
Petugas Damkar Kota.Cilegon berusaha memadamkan api di lokasi yang merupakan pabrik bingkai di kawasan Serdang, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Selasa 21 Juni 2022. (Yogi)
Petugas Damkar Kota.Cilegon berusaha memadamkan api di lokasi yang merupakan pabrik bingkai di kawasan Serdang, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Selasa 21 Juni 2022. (Yogi)

fajarbanten.com - Sebuah bangunan yang merupakan milik PT. Gaya Indonesia yang juga pabrik pembuatan bingkai yang berada di jalan raya Serdang-Waringinkurung, kelurahan Harjatani, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang ludes terbakar, Selasa 21 Juni 2022 siang

Dari penuturan warga, kebakaran mulai terlihat sekitar pukul 11:30 siang, dan semakin membesar beberapa menit kemudian.

Heru (28) seorang warga dari Serdang mengaku melihat api sekitar pukul 11 siang dan mulai ramai warga yang panik berteriak kebakaran.

"Kayaknya dari percikan oven pembakaran yang menyambar bahan yang terbuat dari kayu terus membesar karena ada angin kencang," tutur Heru.

Dari beberapa informasi yang diperoleh, PT. Gaya Indonesia merupakan pabrik pembuatan bingkai foto atau figura seluas 2100 meter persegi dan memiliki banyak aset barang produksi berupa kayu palet, oven, serta mesin produksi.

"Kerugian sekitar Rp 5 miliar dengan rincian 5 mesin produksi, 2 oven dan ribuan kayu palet hangus terbakar. Termasuk 3 konterner bingkai yang siap diekspor," tutur Salamah (28) salah satu karyawan.

Salamah menuturkan, 3 kontener yang berisi ribuan kayu palet ini akan di ekspor hari Kamis besok. "Padahal Kamis besok bakal di ekspor ke Korea dan 1 kontenernya bernilai sekitar Rp 200 juta lebih," ungkapnya.

Sementara itu, tim pemadam kebakaran yang turun merupakan gabungan dari Dinas Damkar Kota Cilegon, Kabupaten Serang dan BPBD Serang sebanyak 15 mobil.

Sementara itu, owner PT. Gaya Indonesia Mr. Yang menuturkan pihaknya tidak menyangka akan terjadi musibah kebakaran ini.

"Selama 20 tahun pabrik berdiri, selalu menjaga keamanan dan keselamatan kerja di lokasi," katanya. (yogi)

Halaman:

Editor: R. Dede

Tags

Terkini

X