Diskominfo Siap Bagikan Set Top Box (STB) Gratis

- Rabu, 22 Juni 2022 | 21:12 WIB
Set Top Box (STB) Gratis (net)
Set Top Box (STB) Gratis (net)

FAJARBANTEN.COM– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Serang terus mengoptimalkan sosialisasi serta melakukan uji coba pelaksanaan Analog Switch Off (ASO) sekaligus menyerahkan Set Top Box (STB) bantuan tahap awal kepada warga di dua lokasi.

Ada pun kedua lokasi tersebut yaitu Desa Sindangkarya, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Kepala Diskominfo Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya Prasadya menyampaikan dalam hal ini diskominfo kabupaten serang siap  dan mendukung penuh  program pemerintah untuk migrasi TV analog ke TV digital.

Diskominfo Kabupaten Serang akan terus mengoptimalkan untuk menyosialisasikan secara masif kepada masyarakat tentang penting migrasi TV analog ke TV digital,” ujarnya.

Ia menambahkan dengan bantuan STB gratis itu, masyarakat yang memiliki TV analog tidak perlu mengganti televisi baru. Cukup memasang STB agar masyarakat dapat menikmati siaran TV digital. “Penyediaan STB sebagai upaya mendukung migrasi dari TV analog ke TV digital pada 2022 ini,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Sindangkarya, Kabupaten Serang Firmansyah menjelaskan set Top Box (STB) di Desa Sindangkarya, Kabupaten Serang, Banten sudah tepat dilakukan. Karena, masyarakat di sana membutuhkan alat itu, sebagai medium sumber informasi terkait kebijakan pemerintah.

"Masyarakat di Sindangkarya sangat akrab dengan penggunaan medium televisi sebagai sumber informasi. Sehingga, jarang sekali memanfaatkan media lainnya sebagai sumber informasi,”jelasnya.(Pik)

 

 

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

X