• Jumat, 2 Desember 2022

Ini Kelebihannya Beralih ke TV Digital

- Rabu, 22 Juni 2022 | 21:31 WIB
Kelebihannya Beralih ke TV Digital (Net)
Kelebihannya Beralih ke TV Digital (Net)

FAJARBANTEN.COM – Tak Pandang  lelah pemerintah mengoptimal sosialisasikan pelaksanaan migrasi TV analog ke siaran TV digital kepada masyarakat. Program ini dilaksanakan secara bertahap. Baru -baru ini Kominfo juga menggelar sosialisasi secara daring dengan menghadirkan berbagai pemangku kepentingan.

 

Kemkominfo menyampaikan masyarakat tidak perlu panik dan harus meluruskan persepsi mengenai TV digital.Telvisi digital itu gratis dengan layanan Free to Air (FTA). TV digital bukan streaming internet lewat gawai.

 

Bukan TV berlangganan lewat kabel atau satelit, bukan juga TV box atau smart TV yang terhubung internet. Lalu nikmati siaran yang bersih gambarnya dan jernih suaranya.

 

Bagi yang memiliki Televisi yang hanya bisa menerima siaran TV Analog, tinggal menambah alat yaki Set Top Box (STB). STB sudah dijual di toko elektronik atau secara online.

 

Siaran televisi analog yang telah mengudara selama hampir 60 tahun di Indonesia akan digantikan oleh siaran televisi digital selambat-lambatnya pada 2 November 2022.

 

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

X