• Kamis, 11 Agustus 2022

Halal Bihalal Keluarga Sumatera Bersinergi, Desyanti : Mari Bangun Peradaban Budaya dan SDM

- Senin, 4 Juli 2022 | 11:43 WIB
Ketua Umum Keluarga Sumatera Bersinergi (KSB ), Desyanti menghadiri acara Halal bihalal antara sesama anggota KSB dengan masyarakat dan juga organisasi kemasyarakatan lainnya, di Istana Manceri, Cibadak, Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Banten. Minggu 03 Juli 2022. (humas kbs)
Ketua Umum Keluarga Sumatera Bersinergi (KSB ), Desyanti menghadiri acara Halal bihalal antara sesama anggota KSB dengan masyarakat dan juga organisasi kemasyarakatan lainnya, di Istana Manceri, Cibadak, Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Banten. Minggu 03 Juli 2022. (humas kbs)

fajarbanten.com- Ketua Umum Keluarga Sumatera Bersinergi (KSB ), Desyanti menghadiri acara Halal bihalal antara sesama anggota KSB dengan masyarakat dan juga organisasi kemasyarakatan lainnya, di Istana Manceri, Cibadak, Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Banten. Minggu 03 Juli 2022.

Halal bihalal tersebut mengusung tema "Memperkuat kerjasama persaudaraan sinergi dan silaturahmi antar anggota Keluarga Sumatera Bersinergi dan masyarakat perantauan yang berasal dari Sumatera bagian selatan"

Dalam sambutannya, Ketua Umum Desyanti menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan.

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya acara tersebut serta menjelaskan makna dari tema yang diusung yakni guna menjalin silaturahmi yang baik antara jajaran KSB dengan instansi pemerintah dan juga dengan organisasi kemasyarakatan Sumbagsel lainnya serta Ormas - ormas yang ada sehingga terjalin kerjasama dan persaudaran yang kuat dengan seluruh masyarakat khususnya di Banten

Lanjutnya, berdirinya KSB ini dilatar belakangi ketulusan untuk membangun peradaban yakni peradaban budaya dan SDM. Meski banyak rintangan, namun kami sudah berusaha berbuat untuk hal tersebut.

"Harapan kita tentunya, KSB mampu berkembang dan merubah peradaban budaya dan SDM, Peradaban budaya adalah merubah pikiran masyarakat akan tentang anak sumatera dalam hal-hal yang negatif, kita akan merubah peradaban itu, kita orang sumatera adalah orang-orang yang berkompeten, punya peradaban yang baik, mempunyai skil pekerja keras dan mampu beradaptasi dengan dunia pekerja informal lainnya," ucapnya.

"Belum genap 2 tahun berdiri, namun kami sudah mempunyai 3 DPD dan 6 DPC di kabupaten/kota," imbuhnya.

"Untuk itu, kami mengharapkan terutama kepada instansi pemerintah maupun penegak hukum agar bisa memberikan arahan dan bimbingan kepada organisasi ini agar kedepannya dapat berkembang maju dan bermanfaat bagi anggota KSB serta masyarakat. Dan tak lupa kami juga mohon kepada organisasi yang hadir saat ini agar bisa bersinergi bersama KSB," harap Desyanti.

Selain Ketua Umum KSB Desyanti, hadir dalam acara tersebut jajaran kepengurusan KSB, Muspika Kabupaten Tangerang, dan perwakilan dari berbagai ormas dan tokoh masyarakat.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan suguhan tari adat sembah Lampung kuntau Semende Pagaruyung seganti setungguan dari sanggar seni KSB, persembahan kuntau dari ormas (PKSSB) Bogor, Persatuan Keluarga Sekundang Setungguan Bengkulu.

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

X