• Kamis, 11 Agustus 2022

Tips Jadi Wanita Karir dan Ibu Rumah Tangga Yang Sukses

- Kamis, 7 Juli 2022 | 14:21 WIB
Wanita Karir dan Ibu Rumah Tangga Yang Sukse
Wanita Karir dan Ibu Rumah Tangga Yang Sukse

Menjadi wanita karir sekaligus ibu rumah tangga bukan hal yang mudah. Pasalnya, ada dua peran penting yang harus Anda lakukan. Mulai dari profesionalisme kerja, hingga kepentingan dalam rumah tangga.

Namun, tidak ada salahnya jika Anda memutuskan untuk bekerja meski berstatus sebagai seorang ibu. Ada banyak alasan yang bisa melatarbelakangi keputusan tersebut. Mulai dari membantu perekonomian keluarga, mengaktualisasi bakat dan minat, hingga berusaha untuk menjadi orang yang lebih bermanfaat untuk orang banyak.

Terlepas dari alasan tersebut, agar Anda sebagai ibu bisa diterima kerja dengan baik, maka harus menulis cv yang menarik. Contohnya dapat Anda lihat pada link tersebut.

 

Supaya Anda dapat menjadi wanita karir dan juga ibu rumah tangga yang sukses, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Yuk intip tips jadi wanita karir dan ibu rumah tangga yang sukses berikut ini!

  1. Mendapat Izin

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu berbicara dengan keluarga terutama sang suami apakah suami mengijinkan Anda untuk bekerja atau tidak sangatlah penting. Hal ini dapat mempengaruhi keberhasilan Anda dalam mengurus rumah tangga dan juga berkarir.

Banyak hal yang harus dibicarakan mulai dari membagi waktu, siapa yang akan mengurus anak-anak, hingga membagi tugas di rumah. Jangan sampai karena sibuk bekerja, segala urusan rumah tangga dan juga keluarga menjadi terbengkalai.

Selain izin dari sang suami, Anda juga perlu memberikan pemahaman kepada anak-anak. Jika anak-anak sudah besar, mungkin akan lebih mudah dibandingkan dengan anak yang masih kecil karena harus berpisah dengan ibunya.

  1. Mengatur Waktu

Waktu untuk keluarga dan pekerjaan haruslah seimbang jangan sampai Anda larut dalam pekerjaan sehingga lupa akan keluarga atau sebaliknya Anda sibuk dengan keluarga sehingga pekerjaan menumpuk di kantor.

Batasi waktu nongkrong dengan rekan kerja, usahakan setiap pekerjaan selesai tepat waktu sehingga dapat mengurangi jam lembur. Hal ini dapat menjadikan Anda lebih bijaksana dalam mengatur waktu bersama keluarga dan rekan kerja. Sehingga Anda dapat menyelesaikan pekerjaan keduanya dengan lancar.

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

X