• Senin, 26 September 2022

Penuh Keakraban, Kapolresta Tangerang 'Ngariung' Bareng Insan Pers

- Minggu, 24 Juli 2022 | 19:29 WIB
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma _ngariung_ (berkumpul dengan suasana kekeluargaan) bareng insan pers di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang, Sabtu malam, 25 Juli 2022. (Pwi KABUPATEN TANGERANG )
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma _ngariung_ (berkumpul dengan suasana kekeluargaan) bareng insan pers di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang, Sabtu malam, 25 Juli 2022. (Pwi KABUPATEN TANGERANG )

Fajarbanten.com — Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma _ngariung_ (berkumpul dengan suasana kekeluargaan) bareng insan pers di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang, Sabtu malam, 25 Juli 2022.

Dalam suasana penuh keakraban, Kapolres beserta jajaran (Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba, Kasat Lantas) duduk bersama insan pers dari PWI Kabupaten Tangerang, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tangerang.

Dengan hidangan sederhana ala santri salafi (nasi liwet) beralas daun pisang, serta kudapan khas orang kampung, Kapolres dan insan pers menikmati malam minggu dengan suasana penuh keakraban yang diwarnai gelak tawa.

Kapolres yang lahir di Pandeglang Banten tersebut mengatakan, ia sangat bahagia dan menikmati kebersamaan dengan insan pers. Menurutnya, Polri dan pers memiliki tugas yang sama untuk membumikan cita-cita berbangsa dan bernegara sebagaimana termaktub dalam pembukaan Undang-undang Dasar (UUD) 1945.

"Kalau kami (Polri) mengemban tugas melindungi segenap bangsa Indonesia, dan seluruh tumpah darah Indonesia. Sementara kalau insan pers mencerdaskan kehidupan bangsa," ujar Kapolres.

Sehingga, Kapolres menekankan, dua profesi ini sama-sama saling menopang tujuan dan cita-cita kehidupan berbangsa dengan tugas mulia masing-masing. "Maka sinergi di antara kita adalah sebuah keniscayaan untuk menjaga dan merawat bangsa Indonesia," katanya.

Masih kata Kapolres, pers memiliki peran yang sangat penting menyampaikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Kombes Romdhon memotivasi insan pers agar terus melahirkan karya-karya jurnalistik yang baik, menyejukkan, serta mencerahkan. "Dengan demikian, kita sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta membangun Indonesia menjadi bangsa yang maju, berdaulat, serta bangsa yang besar," tegasnya.

Selain itu, ia mengapresiasi jurnalis di Kabupaten Tangerang yang telah banyak membantu Polresta Tangerang dalam menyampaikan informasi serta pesan-pesan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban. "Semoga melalui silaturahmi kita ini, hubungan kita semakin erat sebagai dulur (saudara), serta saling menopang satu dengan lainnya, terutama untuk mencapai tujuan berbangsa dan bernegara kita," imbuhnya.

Kapolres juga mengharapkan, suasana akrab tersebut terus dijaga, bahkan ia berpesan kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara berkelanjutan. "Acara seperti ini sangat baik sekali, saya harapkan bisa kita gelar setiap sebulan sekali," harapnya.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengapresiasi Kapolres Romdhon yang menyempatkan waktu bersilaturahmi dengan insan pers. "Pak Kapolres Romdhon ini sosok yang pertama berkunjung ke sekretariat PWI Kabupaten Tangerang yang di Cikokol selama saya menjadi pengurus. Ini adalah sebuah kehormatan dan juga kebanggaan untuk kami semua," kata Sangki.

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Bank Banten Gelar Aksi Donor Darah

Kamis, 22 September 2022 | 21:21 WIB

Kodim 0602/Serang Gelar Binkom Cegah Konflik Sosial

Rabu, 21 September 2022 | 17:22 WIB
X