• Kamis, 11 Agustus 2022

Adakan Lomba Perdana, P3SI Kabupaten Tangerang Resmi Dilantik

- Senin, 1 Agustus 2022 | 12:00 WIB
Pengurus wilayah Sejabodetabek Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia ( P3SI ) secara resmi melantik kepengurusan tingkat Kabupaten Tangerang (humas P3SKI)
Pengurus wilayah Sejabodetabek Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia ( P3SI ) secara resmi melantik kepengurusan tingkat Kabupaten Tangerang (humas P3SKI)

fajarbanten.com- Pengurus wilayah Sejabodetabek Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia ( P3SI ) secara resmi melantik kepengurusan tingkat Kabupaten Tangerang sekaligus mengadakan lomba perdana yang diadakan  di lapangan Diklat Pemda Bird Arena, Kelurahan Bojong Nangka ,Kecamatan Kelapa Dua.  31 Juli 2022.

"Kegiatan Pelantikan Pengurus Pengda P3SI tingkat Kabupaten Tangerang Periode 2022 - 2027,  semoga kedepannya bisa mempersatukan para peternak dan melestarikan Pencinta Burung Perkutut jenis Bangkok di Indonesia khususnya Di Kabupaten Tangerang," ujar Iwan  Kusumah, Ketua Pengda P3SI Kabupaten Tangerang.

Irwan Kusumah menjelaskan, lomba Perkutut ini bertujuan untuk lebih mengetahui tentang burung perkutut Bangkok."Bukan hanya itu saja, kita juga mendapat ilmu tentang Organisasi P3SI , dan yang lebih penting menjaga silaturahmi sesama pencinta Perkutut di Seluruh Indonesia,"ujar Ketua Pengda

Ketua Pengda P3SI tersebut juga menambahkan, tujuan Ke depan kita  lebih terarah untuk berorganisasi sehingga peternak dan pencinta Burung Perkutut pun mengerti dan memahami Burung yang kita pelihara serta peminat Burung Perkutut Bisa di lirik oleh semua Kalangan, jelasnya.

"Alhamdulillah Acara pelantikan pun sukses dan lancar, hari ini kami di Lantik oleh Pengwil P3SI yang di wakili oleh ketua bidang ke organisasi, saya pun berterima kasih buat para sponsor serta teman- teman Pengurus Pengda yang sudah membantu acara ini hingga selesai dan lancar," paparnya.

Perlombaan Perdana  dalam Rangka Pelantikan Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia ( P3SI ) Pengda Kabupaten Tangerang yang dimulai pukul . 08. 00 wib hingga pukul  13.00 wib dan  dengan 168 Peserta Lomba.

Toto Rasmono, Ketua Panitia Pelaksana mrngatakan, alhamdulillah sukses acara pelantikan pengurus P3SI ( Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia), Pengda Kabupaten Tangerang, dan lomba kedepannya bisa lebih baik  dan terarah secara berorganisasi.

"Harapan saya kedepannya kita bisa berbagi ilmu dan sebagai pelestari Perkutut atau peternak yang baik dan sukses , serta ajang tali silaturahmi dan tukar pikiran antar sesama peternak," katanya.

Kegiatan Lomba ini kita P3SI pengda Kabupaten Tangerang ada beberapa yang dilombakan yaitu Kelas Lomba Dewasa Yunior Dan Kelas Lomba Hanging dan Juri ditunjuk dari Pengwil P3SI Sejabodetabek ( Juri Nasional ), imbuh Toto Rasmono. ( **)

Editor: Rian Nopandra

Tags

Terkini

X