• Kamis, 11 Agustus 2022

Serunya Outbound Bersama DWP Lapas Cilegon Saat Merayakan HDKD Ke-77

- Senin, 1 Agustus 2022 | 15:40 WIB
para anggota Dharma Wanita Persatuan Lembaga Pemasyarakatan Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon ini. Mereka mengikuti kegiatan Outbound yang dilaksanakan di Permukiman Pemasyarakatan Ciangir, Sabtu 30 Juli 2022. (Pik dan dede)
para anggota Dharma Wanita Persatuan Lembaga Pemasyarakatan Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon ini. Mereka mengikuti kegiatan Outbound yang dilaksanakan di Permukiman Pemasyarakatan Ciangir, Sabtu 30 Juli 2022. (Pik dan dede)

FAJARBANTEN.COM- Akhir pekan selalu menjadi momen terindah untuk berkumpul bersama. Seperti yang dilakukan para anggota Dharma Wanita Persatuan Lembaga Pemasyarakatan Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon ini. Mereka mengikuti kegiatan Outbound yang dilaksanakan di Permukiman Pemasyarakatan Ciangir, Sabtu 30 Juli 2022.

Kegiatan yang mempertemukan seluruh anggota DWP Pengayoman Kemenkumham Banten ini, merupakan rangkaian perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022.

"Selamat mengikuti kegiatan. Melalui kegiatan ini, semoga kita bisa saling bersilaturahmi dan saling mengenal sesama anggota DWP Pengayoman Kemenkumham Bante,"  kata Penasehat DWP, Sri Tejo Harwanto dalam sambutannya saat membuka kegiatan.

Dibantu Tim Citra Adventure, keseruan dimulai dengan senam bersama. Seluruh peserta terlihat antusias. Ditambah lagi, ada banyak gim yang digelar untuk melatih konsentrasi, seperti meningkatkan daya fokus pikiran dan kekuatan kerja sama.

Gelak tawa berbaur disetiap keriangan. Keceriaan tampak jelas di wajah para peserta yang hadir. Rangkaian acara terbukti mampu mengakrabkan mereka. Seakan tak ada kesenjangan dan jarak, yang ada justru mempererat tali silaturahmi dan memperkuat semangat solidaritas sesama anggota DWP.

"Disini kami bukan sekedar bermain, ada kekompakan yang terjalin. Tadi kami berusaha untuk tetap fokus dan saling menguatkan saat gim tepuk bantal," ujar Ketua DWP Lapas Cilegon, Lestari Jaya di sela-sela rangkaian kegiatan outbound.

Tak hanya melakukan aktivitas outbound, seluruh peserta juga turut menanam ratusan bibit pohon ubi jepang di lahan Lapas Terbuka Kelas IIB Ciangir.

Penanaman dilakukan secara simbolis oleh Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Hukum dan HAM Banten, Sri Tejo Harwanto bersama jajaran Pimpinan Tinggi Pratama dan Kepala UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten bersama ratusan anggota DWP Pengayoman Kemenkumham Banten.

"Semoga apa yang kita tanam hari ini, akan tumbuh dengan baik, dan pada saatnya nanti kita semua bisa bersama-sama kembali berada di Ciangir untuk melakukan panen," pungkas Sri Tejo.(Pik/Dede)

Editor: Rian Nopandra

Tags

Terkini

X