• Kamis, 11 Agustus 2022

Pangdam III/Siliwangi Hadiri Panen Jagung Di Curug Manis

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 14:18 WIB
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo beserta rombongan, menyempatkan diri untuk melaksanakan panen jagung bersama masyarakat di Curug Manis, Kota Serang, Rabu 3 Agustus 2022. (Bar)
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo beserta rombongan, menyempatkan diri untuk melaksanakan panen jagung bersama masyarakat di Curug Manis, Kota Serang, Rabu 3 Agustus 2022. (Bar)

FAJARBANTEN.COM - Dengan mengangkat tema Gerakan Bersatu Untuk Ketahanan Pangan, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo beserta rombongan, menyempatkan diri untuk melaksanakan panen jagung bersama masyarakat di Curug Manis, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, yang merupakan salah satu wilayah Kodim 0602/Serang, Rabu 3 Agustus 2022.

Tidak hanya panen jagung saja, Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo bersama Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi, Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan beberapa unsur terkait lainnya, melaksanakan kegiatan penanaman benih jagung dengan menggunakan alat Rotari.

"Panen raya jagung dan juga penanaman benih jagung, merupakan salah satu upaya kita dalam menindak lanjuti program ketahanan pangan Nasional, terutama untuk memenuhi ketersediaan pangan ketika terjadinya musim paceklik atau gagal panen padi," ujar Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo.

Dengan adanya kegiatan panen jagung dan penanaman bibit jagung, diharapkan dapat menstimulasi generasi muda untuk turut serta mendukung program swasembada pangan.

Hak senada juga disampaikan oleh Wamentan Harvick Hasnul Qolbi yang menyoroti tentang peningkatan petani muda baru yang mencapai hingga 40% pada tahun 2021.

"Menjadi seorang petani merupakan profesi yang menjanjikan, bahkan di beberapa negara maju merupakan profesi yang dapat diandalkan," ungkap Harvick Hasnul Qolbi.

Salah satu alasan mengapa jagung dijadikan sebagai idola dalam pertanian, karena begitu mudah dalam hal penanaman dan perawatan, termasuk tidak banyaknya hama yang dapat mengganggu pertumbuhan jagung.(BAR)

Editor: Rian Nopandra

Tags

Terkini

X